Senam Gabungan dan Jumat Bersih, Bupati Erlina Ajak Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan

  • Whatsapp
Bupati mempawah, Hj Erlina mengikuti senam gabungan bersama seluruh organisasi erangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah, Jumat (5/8/2022).

LensaKalbar – Bupati mempawah, Hj Erlina mengikuti senam gabungan bersama seluruh organisasi erangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah, Jumat (5/8/2022).

Senam gabungan ini dilaksanakan di Taman Waterfront Mempawah dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-77.

Selain melakukan senam gabungan, juga dilaksanakan giat “Jumat Bersih” di Kawasan Pasar Mempawah, Taman Aulia, Pasar Tradisional Sebukit Rama Mempawah.

Jumat Bersih inipun diinisiasi oleh Dinas Perhubungan Lingkungan Hidup dengan juga melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mempawah.

Bupati Mempawah, Hj Erlina yang hadir dan mengukuti kegiatan tersebut mengaku prihatin, lantaran masih ada masyarakat yang membuah sampah sembarangn dan tidak pada tempatnya.

Padahal, lanjut Bupati, pemerintah daerah telah menyiapkan tempat pembuangan sampah (TPS) di kawasan pasar ini.

Kendati demikian, Bupati Erlina mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat di kabupaten yang berjuluk “Bumi Galaherang” ini agar tidak membuang sampah sembarang, karena dampak yang ditimbulkan begitu besar. Selain menimbulkan bau tak sedap, juga berdampak pada kesehatan masyarakat itu sendiri.

Olehkarenanya, Bupati Erlina mengajak para pedagang yang ada di kawasan pasar Mempawah ini dan seluruh masyarakat agar membuang sampah pada tempat yang sudah disiapkan pemerintah daerah.

“Jangan membuang sampah diluar tempat sampah yang telah disediakan. Saya harap pedagang maupun masyarakat lainnya membuang sampah pada jam-jam yang sudah ditentukan. Terima kasih kepada masyarakat yang sudah mengerti dan bekerjasama, semoga Kabupaten Mempawah selalu asri dan bersih,” ajak orang nomor satu di Bumi Galaherang ini. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *