Wabup Pagi Kampanyekan Germas di Toho

  • Whatsapp
Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi berbaur bersama masyarakat dan para siswa SDN 13 Toho ketika melakukan senam sehat dalam rangka mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Halaman SDN 13 Toho, Kamis (28/7/2022).

LensaKalbar РMembudidayakan masyarakat hidup sehat, Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi mengampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Kegiatan yang dipusatkan di Halaman SDN 13 Toho, Kecamatan Toho itu dihadiri Ketua PKK Kabupaten Mempawah, dan Camat Toho, ratusan siswa di sekolah tersebut, Kamis (28/7/2022).

Tampak Wabup Mempawah itu, berbaur bersama masyarakat dan para siswa SDN 13 Toho dan sekitar.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Mempawah terlihat antusias mengampanyekan Germas serta mensosialisasikannya kepada para siswa peserta senam sehat.

“Kegiatan Germas ini sudah kami programkan melalui Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Mempawah, dan dilaksanakan di setiap kecamatan. Tujuannya, agar masyarakat dapat menerapkan pola hidup dan sehat dengan berolahraga, makan buah, dan sayur serta rutin memeriksa kesehatan,” kata Wabup Mempawah.

“Anak-anakku sekalian, jika ingin pintar, cerdas dan sukses, kuncinya adalah menjaga kesehatan. Kalau sudah sehat, segala urusan dapat dikerjakan dengan baik dan maksimal,” pesan Wabup Mempawah menambahkan.

Karenanya, Wabup Mempawah berharap kehadiran Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam program Germas dapat menjadi bukti komitmen dan peran serta bagi pembinaan keluarga masyarakat Kabupaten Mempawah.

Tak kalah penting, kata Wabup Mempawah, bahwa kehadiran masyarakat sekitar, sebagai wujud awal kepedulian melaksanakan pola hidup sehat.

“Kita harap masyarakat di Kecamatan Toho ini tetap menjalan pola hidup sehat,” pungkas Wabup Pagi mengakhiri. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *