Bupati Erlina dan Wagub Kalbar Hadiri Pembukaan PON Papua

  • Whatsapp
Wagub Kalbar Ria Norsan dan Bupati Mempawah Erlina saat berada di Papua. Keduanya menghadiri Pembukaan PON XX Papua yang dibuka Sabtu (2/10) sore di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Jayapura. Foto Ist

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina berkesempatan menghadiri langsung pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Provinsi Papua, Sabtu (2/10/2021) di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Jayapura.

Kehadiran Bupati Erlina dalam kegiatan itu mendampingi Wakil Gubernur (Wagub) Kalbar, H Ria Norsan.

Pembukaan pesta olahraga empat tahunan itu berlangsung semarak dan penuh kemeriahan. Acara semakin menarik dengan kehadiran orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo yang membuka langsung PON XX tahun 2021. Parade kontingen dari seluruh provinsi dan pesta kembang api menjadi bukti suksesnya perhelatan PON XX.

“Alhamdulillah, kita berkesempatan menghadiri acara pembukaan PON ke-XX di Papua. Acaranya berlangsung seru, meriah dan lancar. Dibuka langsung oleh Bapak Presiden,” kata Wagub Ria Norsan, Minggu (3/10/2021).

Wagub memastikan, situasi kamtibmas di Papua tampak normal dan kondusif. Seluruh rangkaian acara pembukaan PON XX dan pertandingan maupun perlombaan yang telah dihelat oleh panitia dipastikan dia, terselenggara dengan lancar tanpa adanya gangguan.

“Semuanya aman dan kondusif. Kita doakan agar situasi ini tetap terjaga dengan baik. Bukan hanya pada penyelenggaraan PON saja, melainkan selalu aman dan kondusif untuk selamanya,” ucapnya.

Lebih jauh, Wagub menyebut seluruh atlet Kalbar yang berlaga di PON XX di Papua dalam kondisi siap bertanding. Para atlet, menurutnya, telah berada di masing-masing daerah yang ditunjuk menjadi venue cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Atlet Kalbar dalam kondisi baik dan sebagian sudah ada yang mengikuti pertandingan. Mereka menginap di lokasi-lokasi yang telah disiapkan oleh panitia,” tuturnya.

Dari beberapa cabang yang telah dipertandingkan, sambung Wagub, alet Kalbar berhasil meraih mendali emas. Salah satunya, mendali emas yang diperoleh Veddriq Leonardo dari cabang panjat tebing.

“Beberapa cabang olahraga eksebisi juga berhasil meraih mendali emas seperti hapkido dan e-sport. Mudah-mudahan di PON mendatang, cabang-cabang eksebisi ini bisa kembali menyumbangkan emas,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Mempawah, Erlina, berharap seluruh atlet Kalbar dapat menampilkan kemampuan terbaiknya dan berjuang maksimal di PON XX di Papua. Harapan dia, para atlet dapat meraih hasil terbaik sesuai kerja kerasnya selama melaksanakan pelatihan.

“Dengan semangat yang tinggi, saya optimis atlet Kalbar mampu menorehkan prestasi membanggakan ditingkat nasional,” tuturnya.

Karenanya, Bupati Erlina mengingatkan seluruh kontingen Kalbar, umumnya, khususnya atlet Kabupaten Mempawah agar selalu menjaga kesehatan dan kekompakan serta mentalitas. Terutama faktor kesehatan, diingatkan dia, sangat penting, agar atlet mampu tampil maksimal dalam setiap pertandingan dan perlombaan.

“Perhatikan makanan dan istirahat yang cukup. Selalu dengarkan intruksi dan arahan dari pelatih. Insyaallah, atlet-atlet Kalbar mampu menampilkan yang terbaik dan membawa pulang mendali emas,” pungkasnya.

Di ajang PON XX tahun 2021 di Papua tersebut, sebanyak 14 atlet Kabupaten Mempawah tergabung dalam kontingen Kalbar. Mereka akan berlaga di cabang aeromodeling, anggar, atletik, billiar, futsal, tinju, wushu dan angkat besi. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *