Dampingi Wagub Kalbar, Bupati Erlina Ikut Lepas CJH Kloter 2 ke Madinah

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina mendampingi Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan melepas keberangkatan kloter 2 jamaah haji asal kalbar untuk bertolak ke Madinah di Aula Arafah Asrama Haji Batam, Kamis (16/6/2022).

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina mendampingi Wakil Gubernur Kalimantan Barat, H Ria Norsan melepas keberangkatan kloter 2 jamaah haji asal kalbar untuk bertolak ke Madinah di Aula Arafah Asrama Haji Batam, Kamis (16/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, hadir juga Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, Bupati Kayong Utara, Citra Duani, Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, Wakil Bupati Bengkayang, H Syamsul Rizal, dan Wakil Bupati Ketapang Farhan.

Bupati Mempawah, Hj Erlina yang juga istri Wakil Gubernur Kalbar ini berharap seluruh calon jamaah haji (CJH) asal Kalbar, khususnya Kabupaten Mempawah dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya saat berada di tanah Suci Mekkah.

“Semua umat muslim ingin berangkat, namun tidak semua Allah berikan kesempatan. Gunakan waktu di Madinah dan Mekkah sebaik-baiknya, semaksimal mungkin, berdoa serta memohon ampun di tempat yang mustajab,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Erlina meminta agar seluruh CJH asal Kalbar menjaga kesehatan dan menjaga hati.

“Nantinya mereka akan menjalankan rukun-rukun ibadah haji saat di padang arafah 9 Dzulhijjah. Jadi, kesehatan hal utama terpenting dijaga. Kedua, yang harus ditanamkan adalah kesabaran yang sangat tinggi. Ibarat kesabaran satu karung maka bawalah kesabaran dengan 10 karung,” katanya.

“Ketiga selalu bertawakal, serahkan semua yang ditinggalkan di rumah, dan kita sendiri di perjalanan kepada Allah SWT. Kita harus fokus untuk beribadah, karena bisa jadi tidak akan terulang untuk kedua kalinya,” pesannya.

Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan mengatakan, calon jamaah haji (CJH) asal Indonesia di kenal dengan keramahannya. Karena itu, diirinya meminta kepada CJH asal Kalbar untuk menjaga hubungan yang santun satu dengan lainnya.

“Jemaah haji Indonesia terkenal dengan keramahannya. Tolong dijaga nama baik negara Indonesia. Pergi niat dengan ibadah kepada Allah dan pulang selamat, semoga menjadi haji yang mabrur,” pungkas Wagub Ria Norsan mendoakan. (Dex) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *