Mempawah Terima 2 Ribu Sertifikat Tanah dari Presiden Jokowi

  • Whatsapp

LensaKalbar – Presiden Joko Widodo kembali menyerahkan Sertifikat Tanah untuk Rakyat secara gratis bagi masyarakat di tanah air. Satu di antaranya Kabupaten Mempawah.

Ada sekitar 2.000 sertifikat yang diberikan. Prosesi penyerahan tersebut dilakukan presiden secara virtual di Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Selasa (5/1/2021).

Bupati Mempawah, Hj Erlina hadir dalam kegiatan tersebut. Dia mengaku bersyukur dengan adanya program sertipikat tanah gratis untuk rakyat dari Presiden Joko Widodo.

Untuk itu, dirinya atas nama pemerintah daerah serta masyarakat penerima mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada kepala negara dan jajarannya, serta BPN.

“Alhamdulillah, hari ini kita mendapatkan pembagian sertifikat tanah gratis yang merupakan program Presiden Joko Widodo. Dengan adanya sertifikat ini, maka masyarakat tidak perlu merasa khawatir lagi, karena sudah punya bukti kepastian hukum atas kepemilikan tanahnya,” kata Erlina.

Erlina mengungkapkan, berdasarkan data yang ia terima, ada 4.870 sertifikat hak atas tanah di Kabupaten Mempawah yang harus diselesaikan. Dari jumlah itu, 2.000 diantaranya akhirnya bisa dituntaskan berkat adanya program sertifikat gratis yang dibagikan Presiden.

“Tentu saya merasa bahagia dan berharap kedepan persoalan berkaitan dengan sertifikat ini dapat diatasi sepenuhnya,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *