Pj Bupati Ismail Ikut Rakor Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Mendagri Tito Karnavian

  • Whatsapp
Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara virtual di Mempawah Command Center, Senin (29/4/2024).

LensaKalbar – Penjabat (Pj) Bupati Mempawah, Ismail mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara virtual di Mempawah Command Center, Senin (29/4/2024).

Pj Bupati Mempawah Ismail menyampaikan, pada minggu keempat bulan April ini terdapat tren kenaikan dari Indeks Perkembangan Harga (IPH) di Kabupaten Mempawah, terutama pada komoditi daging ayam ras, daging sapi dan udang basah.

“Kita menyadari keadaan ini bawaan dampak dari Hari Raya Idul Fitri, karena tingginya permintaan dari masyarakat terhadap daging ayam, dan sapi. Dan juga karena kondisi iklim cuaca yang kurang baik yang mempengaruhi persediaan udang basah di pasar,” kata Pj Bupati Ismail.

Namun, lanjut Pj Bupati Ismail, per hari ini dari 3 komoditi tersebut sudah ada tren penurunan yang cukup signifikan. “Saya yakin secara alami komoditi-komoditi tersebut akan menurun karena telah selesainya masa Idul Fitri,” katanya singkat.

Sementara itu, , Mendagri Muhammad Tito Karnavian menyampaikan, mengenai perkembangan harga komoditas barang di daerah.

Untuk saat ini, Mendagri Tito menyebut telah terjadi penurunan harga untuk komoditas beras. Hal ini dikarenakan beberapa daerah sudah melakukan panen padi.

“Jangan sampai barang ini dikendalikan untuk pendistribusiannya. Jangan sampai terjadi penimbunan, kelangkaan dan harga kembali naik,” pesan Tito Karnavian.

Dalam kesempatan itu, Tito Karnavian juga menyoroti harga daging ayam ras, telur ayam ras, bawang merah, cabai dan beberapa komoditas lainnya yang harganya hingga kini masih belum stabil, bahkan cenderung naik.

Walau demikian, Tito berpesan agar tim pengendalian inflasi bisa terus melakukan koordinasi dengan baik, sehingga pemantauan, pengendalian harga dan stok barang di seluruh daerah bisa terkendali dengan baik. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *