Sekda Minta TPID Perhatikan Harga Bapokting

  • Whatsapp
Sekda Mempawah, H Ismail memimpin rapat koordinasi (Rakor) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di ruang kerja Sekda Mempawah, Jumat (12/8/2022). 

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar rapat koordinasi (Rakor) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di ruang kerja Sekda Mempawah, Jumat (12/8/2022).

Rapat koordinasi (Rakor) tersebut dipimpin langsung Sekda Mempawah, H Ismail. Kegiatan inipun dalam rangka menilai dan mengetahui perkembangan nilai harga sembako dan bahan penting lainnya.

Serta mengevaluasi empat fokus utama TPID di antaranya keterjangkauan harga, ketersedian barang, kelancaran distribusi barang dan komunikasi efektif berdasarkan roadmap yang telah dibuat sebelumnya.

Sekda Mempawah yang juga Ketua Harian TPID Kabupaten Mempawah mengatakan, bahwa TPID merupakan salah satu program lintas sektoral yang berkolaborasi antara stakeholder yang bertujuan untuk mengatasi inflasi.

“Tugas kita untuk memetakan dengan rancangan-rancangan program yang telah disusun sebelumnya oleh Bappeda sehingga dapat mendorong daya saing ekonomi Mempawah yang dapat dikendalikan dan dioptimalkan dengan baik,” kata Ismail.

Karenanya, Sekda Mempawah menekankan agar TPID Kabupaten Mempawah saling berkoordinasi dalam mengawasi keterjangkauan harga, ketersedian barang, kelancaran distribusi barang dan komunikasi efektif.

“Kami minta TPID untuk memaksimalkan aspek-aspek potensial seperti pertanian. Dan kita juga harapkan pendistribusian LPG subsidi dan dampak dari tidak terkendalinya solar dan pupuk bersubsidi yang saat ini sedang terjadi agar dapat diawasi dengan intens,” pungkas Sekda Mempawah. (Dex) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *