PKD 2024 Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Mempawah ke-65

  • Whatsapp
Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Mempawah Tahun 2024 di Waterfront Mempawah, Kamis (4/7/2024).

LensaKalbar – Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Mempawah ke-65, Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dikporapar) menggelar Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Mempawah Tahun 2024 di Waterfront Mempawah, Kamis (4/7/2024).

Pj Bupati Mempawah, Ismail yang membuka kegiatan tersebut menyatakan bahwa pemerintah daerah mendukung sepenuhnya upaya-upaya pembinaan dan penyelenggaraan ajang seni dan budaya serta ekonomi kreatif dalam upaya pembentukan kepribadian anak bangsa dan memberikan andil dalam pembangunan sumber daya manusia yang berkarakter dan bermartabat.

Selain itu, Pj Bupati Ismail juga mengapresiasi kepada generasi muda dan generasi yang tidak muda lagi yang tetap semangat melestarikan budaya daerah agar tetap terjaga dan terus berkembang,

“Melalui pekan kebudayaan ini dapat menghadirkan semangat pengenalan praktik kebudayaan serta upaya menjaga dan melestarikan dan mengenalkan berbagai kebudayaan yang kita miliki ke generasi muda,” kata Pj Bupati Ismail.

Walau demikian, Pj Bupati Ismail berharap dengan PKD 2024 ini dapat menumbuhkan semangat dan motivasi untuk menggali, melestarikan serta mengembangkan nilai-nilai budaya yang hidup, tumbuh dan berkembang di dalam kehidupan masyarakat, sekaligus sebagai pengenalan budaya kepada generasi muda dengan tujuan untuk perlindungan dan pemanfaatan budaya.

“Tentunya ini perlu dilakukan agar nilai- nilai budaya yang telah diwariskan oleh para leluhur tidak lundan sirna oleh pengaruh budaya luar sehingga dapat menyebabkan kita kehilangan jati diri,” pungkas Pj Bupati Ismail. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *