Mempawah Expo 2019 Dibuka, Hj Erlina Janjikan Mall Pelayanan
- calendar_month Sel, 20 Agu 2019
- comment 0 komentar

LensaKalbar – Bupati Kabupaten Mempawah, Hj Erlina membuka Kegiatan Mempawah Expo 2019 yang digelar oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disperindagnaker) Kabupaten Mempawah, Selasa ( 20/8/2019) di Gor Opu Daeng Manambon.
Kegiatan yang dimulai dari tanggal 20 hingga 24 Agustus tersebut, diikuti oleh 101 peserta atau stand pameran yang berasal dari seluruh OPD, instansi vertikal, BUMN, BUMD, SMK, Ormas serta para pelaku usaha dan pedagang yang ada di Kota Mempawah dan sekitarnya.
Dalam sambutannya, Erlina mengatakan agar para pelaku usaha dapat menampilkan produk yang kreatif dan inovatif, hingga kedepannya dapat menjadi daya tarik bagi pengunjung lokal maupun luar daerah yang datang di Mempawah Expo 2019.
“Melalui Mempawah Expo 2019 ini, mari kita gali dan kembangkan segala potensi SDA yang ada di Kabupaten Mempawah. Dengan memiliki produk-produk yang kreatif, inovatif dan berdaya saing, saya yakin Mempawah akan dikenal secara luas,” ujarnya.
Selain itu, kata Erlina, Pemerintah Kabupaten Mempawah akan berupaya keras untuk meningkatkan mutu dan kualitas dalam pelayanan publik. Berbagai inovasi dan terobosan program kerja sedang kita disusun dan direncanakan, guna memberi kepuasan dan kemudahan masyarakat di Kabupaten Mempawah.
“Insya Allah, kedepan kita akan memiliki gedung khusus untuk semua pelayanan publik. Gedung ini kita namakan Mall Pelayanan,” ungkapnya.
Lanjut Erlina, pembangunan Mall Pelayanan ini dimaksudkan agar memberikan kemudahan bagi masyarakat di Kabupaten Mempawah. Seluruh lembaga maupun instansi yang memiliki fungsi pelayanan publik akan dikumpulkan di Mall Pelayanan.
“Jadi, masyarakat cukup datang di satu tempat, misalnya pembuatan KTP, KK, SIM, pembayaran pajak dan lain-lain,” jelasnya.
Tidak hanya itu, Erlina mengungkapkan pada tahun 2020 nanti, Pemerintah Kabupaten Mempawah akan merealisasikan program Smart City (Kota Pintar). Program ini akan menyediakan pusat layanan bagi seluruh masyarakat, sehingga akan memudahkan dalam mengakses data dan informasi yang diperlukan.
“Jadi, kedepan semua kebutuhan yang berkaitan dengan pelayanan publik sudah bisa di akses melalui android oleh masyarakat. Karena, seandainya kita tidak menerapkan Informasi dan Teknologi (IT) dari sekarang, maka daerah kita akan jauh tertinggal,” pungkasnya. (Dvd/Humpro)
- Penulis: Zainuddin
Saat ini belum ada komentar