Pj Bupati Minta Pupuk Subsidi Disalurkan Tepat Sasaran

  • Whatsapp
Penjabat (Pj) Bupati Mempawah, Ismail melakukan peninjauan ketersediaan pupuk bersubsidi di Toko Kampung Tani, Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, Rabu (10/7/2024).

LensaKalbar – Penjabat (Pj) Bupati Mempawah, Ismail melakukan peninjauan ketersediaan pupuk bersubsidi di Toko Kampung Tani, Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, Rabu (10/7/2024).

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Ismail mengatakan Dinas Pertanian berupaya agar ketersediaan pupuk subsidi dapat stabil dalam memenuhi kebutuhan para petani yang tersebar di 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Mempawah.

Dimana pupuk subsidi tersebut, kata Pj Bupati Ismail, didistribusikan melalui kelompok petani dan pangkalan yang telah diatur melalui aplikasi I-Pubers sehingga telah terprosedur dengan jelas.

Olehkarenanya, Pj Bupati Ismail meminta kepada Dinas Pertanian untuk dapat mendeteksi permasalahan dan kendala yang dihadapi dengan melakukan pengecekkan dan pelaporan secara berkala sehingga dapat bersama meningkatkan hasil produksi pertanian para petani yang ada di Kabupaten Mempawah.

“Tentunya kita telah melakukan upaya agar pupuk bersubsidi yang disalurkan tepat sasaran dan tepat waktu ketika petani akan memasuki musim tanam,” ujar Pj Bupati Ismail.

Tak hanya itu, Pj Bupati Ismail juga mendorong agar produksi pertanian dapat terus ditingkatkan dalam upaya menjaga ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Mempawah.

“Karena setiap produk pertanian berupa beras merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang harus dijaga ketersediaan dan kestabilannya, sehingga dengan usaha bersama dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok,” pungkas Pj Bupati Ismail. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *