Duta Genre Mempawah 2024, Ismail: Jadilah Agen Perubahan Generasi Emas 2045

  • Whatsapp
Audisi Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Mempawah Tahun 2024 di Aula Wisma Chandramidi Mempawah, Selasa (9/7/2024) malam.

LensaKalbar – Penjabat Bupati Mempawah, Ismail menghadiri penutupan Audisi Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Mempawah Tahun 2024 di Aula Wisma Chandramidi Mempawah, Selasa (9/7/2024) malam.

Adapun para peserta yang menjadi Juara Duta Genre Mempawah 2024, sebagai berikut;

  • Juara 1 adalah Putra Yasfın Nafil
  • Juara 2 adalah Putra Hasfan Baihaqi
  • Juara 3 adalah Putra Damar

Sedangkan kategori putri;

  • Juara 1 Putri adalah Nadia Saphira
  • Juara 2 Putri adalah Febby Maharani
  • Juara 3 Putri adalah Eni Apriyanti

“Terus tingkatkan kemampuan sehingga menjadi remaja yang mendukung pemerintah dalam mempersiapkan generasi emas 2045,” kata Pj Bupati Ismail.

Pj Bupati Ismail mengatakan Pemerintah Kabupaten Mempawah mendukung sepenuhnya dan mengapresiasi atas terselenggaranya Audisi Duta Generasi Berencana Kabupaten Mempawah 2024 sebagai upaya bersama mempersiapkan agen perubahan dalam mempersiapkan generasi emas 2045.

Menurut Pj Bupati Ismail, ada tiga hal yang substansial agar menjadi perhatian para Duta Genre yaitu jangan melakukan pernikahan di usia dini, menghindari seks bebas serta menjauhi narkoba.

“Tentunya ketiga hal tersebut wajib disosialisasikan dan menjadi misi para Duta Generasi Berencana kepada teman-teman sebaya yang ada di sekolah maupun di dekat rumah, sehingga dapat membantu pemerintah menciptakan generasi yang berkualitas dan unggul,” pesan Pj Bupati Ismail.

Selain itu, Pj Bupati Ismail minta generasi muda mempersiapkan intelektualitas, baik keimanan dan ketaqwaan maupun kualitas ilmu pengetahuan sehingga harus menanamkan diri untuk menjadi insan yang berkualitas dan unggul.

“Tentunya dengan Audisi Duta Generasi Berencana ini juga dapat menjadi figur remaja yang memiliki kemampuan untuk melakukan promosi program Genre kepada remaja di lingkungan masyarakat, sehingga mampu memberikan motivasi dan membimbing remaja dalam mengembangkan potensi yang sesuai dengan kondisi milenial saat ini,” pungkas Pj Bupati Ismail. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *