Pj Bupati Ismail Salat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Al Falah

  • Whatsapp
Salat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Agung Al Falah Mempawah, Senin (17/6/2024).

LensaKalbar – Penjabat (Pj) Bupati Mempawah, Ismail beserta Istri melaksanakan Salat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Agung Al Falah Mempawah, Senin (17/6/2024).

Pj Bupati Mempawah, Ismail mengatakan dalam merayakan Idul Adha 1445 ini kita dapat mengambil pelajaran dari kisah perjuangan Nabi Ibrahim dalam melaksanakan perintah Allah SWT, dimana dari Nabi Ibrahim sebagai ayah kita dapat mengambil nilai keimanan yang kuat dan selalu bermusyawarah dengan anak dan istri ketika ada perintah dari Allah SWT tentang mengorbankan anaknya.

Kata Pj Bupqti Ismail, dari Nabi Ismail sebagai anak kita meneladani anak yang sangat patuh terhadap perintah Allah dah ayah, sehingga ia senantiasa selalu taat dan patuh akan perintah dari Allah dan ayahnya.

Sementara dari Siti Hajar, lanjut Pj Bupati Ismail, sebagai istri kita dapat meneladani istri yang sungguh luar biasa dengan keimanan dan ketakwaannya yg berkomitmen dan mendukung seluruh perjuangan Nabi Ibrahim.

“Sehingga kita dapat meneladani dalam kehidupan sehari-hari yang menjadikan keimanan kuat, kesabaran yg tangguh dan kepasrahan kepada Allah SWT dari perintah berkurban,” kata Pj Bupati Ismail.

Sedangkan, Ustad Nahruji mengatakan kurban dapat memperkuat persaudaraan dan mengembangkan keadilan sosial dalam tujuan mensejahterakan masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kurban juga akan diggantikan dengan rejeki yang lebih banyak karena telah tercantum dalam ayat suci Al-Qur’an, selain juga dengan berkurban menjadikan harta bertambah,” ungkapnya.

Ustad Nahruji juga mengatakan dari ibadah haji juga diajarkan nilai kesabaran dan keikhlasan yang tinggi, karena dengan haji kita akan meninggalkan kampung halaman dan orang yang kita cintai, selain itu mengeluarkan harta untuk menyempurnakan rukun Islam, juga kita mengetahui antrian untuk pergi melaksanakan ibadah haji.

“Haji merupakan rukun Islam dapat dilaksanakan oleh bagi yg mampu karena tercatat dalam Al Qur’an, sehingga kita berusaha dan berikhtiar untuk dapat melaksanakan rukun Islam yang ke lima ini,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *