Jaga Inflasi Daerah dengan Gerakan Pangan Murah

  • Whatsapp
Gerakan Pangan Murah di Terminal Mempawah, Sabtu (15/6/2024).

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan menggelar Gerakan Pangan Murah di Terminal Mempawah, Sabtu (15/6/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Mempawah, lsmail yang hadir pada kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa Gerakan Pangan Murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau dan di bawah harga yang dijual di pasar, serta bisa mengendalikan inflasi yang terjadi di daerah dan terus dilanjutkan di wilayah lainnya yang ada di Kabupaten Mempawah.

Menurut Pj Bupati Ismail, minyak goreng, gula dan beras merupakan kebutuhan pokok masyarakat, sehingga terus diupayakan ketersedianya dengan melalukan pemantauan ketersediaan stok barang pokok yang cukup dan merata dan harus mobile dilakukan diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Mempawah.

“Ketersediaan barang merupakan hal utama untuk menjaga stabilitas harga barang,” kata Pj Bupati Ismail.

Selain itu, Pj Bupati Ismail juga menyambut antusias masyarakat yang datang untuk membeli pangan murah, hal ini menunjukkan bahwa ketersediaan barang pokok dengan harga yang terjangkau dibutuhkan masyarakat sehingga harus benar-benar dijaga ketersediaan dan kestabilan harganya.

Pj Bupati Ismail berkata, bahwa Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terus berupaya melakukan operasi pasar, gerakan pangan murah serta melakukan pemantauan di distributor agar stok barang tetap tersedia dalam menjaga stabilitas harga dalam menjaga inflasi di Kabupaten Mempawah.

“Kita terus berupaya menjaga stabilitas harga barang pokok agar inflasi tetap terjaga,” pungkas Pj Bupati Ismail. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *