Mempawah Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024

  • Whatsapp
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Taman Mempawah, Jumat (14/6/2024).

LensaKalbar – Penjabat (Pj) Bupati Mempawah, Ismail menghadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Taman Mempawah, Jumat (14/6/2024).

Pj Bupati Ismail menyampaikan, sebagaimana tema dari UNEP untuk Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 difokuskan pada kegiatan pemulihan lahan, pengendalian sertifikasi dan ketahanan terhadap kekeringan.

Selain itu, kata Pj Bupati Ismail, Presidensi G20 telah menghasilkan adopsi Global Land Restoration Initiative yang sangat penting mengingat bahwa dunia menghadapi triple planetary crisis yang semakin intens yakni krisis perubahan iklim, krisis kerusakan alam dan kehilangan biodiversitas serta krisis polusi dan limbah.

“Pemulihan dari degradasi lahan sangat penting, lahan menjadi ruang hidup manusia, menyediakan makanan, pakaian dan tempat perlindungan,” ungkap Pj Bupati Ismail.

Olehkarenanya, Pj Bupati Ismail menyarankan untuk perlu ditingkatkan ambisi dan investasi dalam upaya pemulihan lingkungan, memberikan momen terobosan besar bagi perbaikan lahan sebagai upaya untuk mengatasi kekeringan, pemulihan berkaitan langsung dengan upaya penyelesaian krisis iklim.

Tak hanya itu, Pj Bupati Ismail juga mengatakan dalam upaya penyelesaian krisis iklim, inovasi dan prinsip keadilan memegang peran penting, melalui investasi dalam pemulihan lahan dan ketahanan terhadap kekeringan kita tidak hanya mengatasi masalah degradasi lingkungan tetapi juga memberikan kontribusi nyata dalam mitigasi perubahan iklim.

“Restorasi lahan juga mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan sosial serta kesejahteraan masyarakat,” kata Pj Bypati Ismail.

Pj Bupati Ismail mengatakan bahwa peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2024 ini menjadi momentum penting untuk terus menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran serta kepedulian secara konsisten dalam upaya memperbaiki lingkungan secara keberlanjutan.

“Selamat Hari Lingkungan Hidup Tahun 2024 mari jaga lingkungan hidup untuk generasi yang akan datang,” pungkas Pj Bupati Ismail. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *