Pj Bupati Ismail Sidak Bapokting

  • Whatsapp
Sidak Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting (Bapokting), Kamis (13/6/2024).

LensaKalbar – Dalam rangka menjelang perayaan Idul Adha 1445 H dan gerakan pengendalian inflasi daerah di Kabupaten Mempawah, Penjabat (Pj) Bupati Mempawah Ismai beserta Kepala OPD terkait melakukan Sidak Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting (Bapokting), Kamis (13/6/2024).

Sidak yang dilakukan menyasar pada dua tempat, yakni PT. Ciomas Adisatwa kandang pembesar ayam broiler di Desa Sungai Baku Besar Darat, Kecamatan Sungai Pinyuh dan penggilingan padi Hidup Baru Nusapati di Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh.

Pj Bupati Mempawah, Ismail mengungkapkan bahwa tujuan dilakukannya Sidak Bapokting ini adalah untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok dan barang penting menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H Tahun 2024.

“Alhamdulilah, setelah kita melihat langsung Perusahaan peternakan ayam broiler ini, tidak menimbulkan dampak dan keluhan yang mengganggu masyarakat sekitar, karena telah dikelola secara professional,” kata Pj Bupati Ismail.

Sedangkan untuk pabrik penggilingan padi, kata Pj Bupati Ismail, walaupun hasil padi dari para petani berkurang, mudah-mudahan dari Dinas pertanian dapat memberikan pendampingan dan edukasi, sehingga produksi dari pertanian dapat ditingkatkan Kembali.

“Saya berharap dari Dinas Pertanian dapat memotivasi para petani, untuk lebih memaksimalkan kembali lahan-lahan yang ada untuk dapat difungsikan kembali, terlebih kita sudah mempunyai program nasional Oplah Rawa untuk perbaikan irigasi, lahan rawa dan tanggul,” ujar Pj Bupati Ismail.

“Mudah-mudahan pabrik penggilingan padi di Desa Nusapati dan daerah lainnya tetap eksis, sehingga krisis pangan tidak sampai terjadi,” tambahnya.

Selaib itu, Pj Bupati Ismail mengatakan dengan dilakukannya Sidak Bapokting ini nantinya akan menjadi bahan evaluasi.

“Sehingga dapat ditentukan langkah-langkah selanjutnya dalam upaya pengendalian inflasi di Kabupaten Mempawah,” pungkas Pj Bupati Ismail. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *