Pelatihan Berbasis Kompetensi

  • Whatsapp
Pelatihan Berbasis Kompetensi Program Peningkatan Penyelenggaraan Pelatihan Vokasi dan Pemagangan Binalavotas, Rabu (12/6/2024).

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Disperindagnaker menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi Program Peningkatan Penyelenggaraan Pelatihan Vokasi dan Pemagangan Binalavotas, Rabu (12/6/2024).

Kegiatan tersebut dibuka Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Didik Krismanto di UPTD LLK UKM Mempawah.

“Semoga kegiatan ini membawa efek positif bagi masyarakat, serta dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Mempawah,” katanya.

Disisi lain, ungkap Didik Krismanto, pelatihan berbasis kompetensi ini diharapkan dapat mendorong dalam menciptakan lapangan pekerjaan serta meningkatkan mutu dan SDM calon tenaga kerja yang berkualitas dan profesional di bidangnya masing-masing.

“Kita bersyukur karena di tahun 2024 ini, Kementerian Ketenagakerjaan melalui Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Serang Banten pada Pelatihan Berbasis Kompetensi ini memberikan 9 kejuruan pelatihan yang berjumlah 144 orang peserta,” ungkapnya.

Adapun kejuruan yang akan dilaksanakan terdiri dari;

  • Kejuruan Service Sepeda Motor Konvensional Industri 280 JP dari tanggal 10 Juni s.d 30 Juli 2024 atau 35 hari;
  • Kejuruan Menjahit Dengan Mesin dan Menjahit Pakaiaan Dasar Pria dan Wanita 260 JP dari tanggal 10 Juni s.d 26 Juli 2024 atau 33 hari;
  • Kejuruan Practical Office Advance 260 JP dari tanggal 10 Juni s.d 26 Juli 2024 atau 33 hari;
  • Kejuruan Plate Welder SMAW 1/G 220 JP dari tanggal 10 Juni s.d 19 Juli 2024 atau 28 hari.

“Untuk itu, saya berpesan kepada para peserta agar pelatihan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas kompetensi masyarakat Kabupaten Mempawah,” pungkasnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *