Launching Posyandu ILP di Desa Peniti Dalam I

  • Whatsapp
Launching Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) Cempaka putih di Desa Peniti Dalam I, Kecamatan Segedong, Rabu (12/6/2024).

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Mempawah kembali melakukan Launching Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) Cempaka putih di Desa Peniti Dalam I, Kecamatan Segedong, Rabu (12/6/2024).

Kegiatan tersebut dibuka Pj Bupati Mempawah, Ismail dalam rangka menekan angka stunting serta meningkatkan kesehatan masyarakat.

Pj Bupati Ismail mengatakan, launching Posyandu ILP ini sebagai upaya untuk mendekatkan kemudahan pelayanan kesehatan kepada masyarakat serta upaya untuk menekan angka prevalensi stunting di Kabupaten Mempawah.

“Dengan keberadaan ILP dapat menjadi sarana masyarakat untuk melakukan pengecekkan kesehatan lansia, balita maupun remaja untuk meningkatkan kesehatan dan melakukan pengecekkan kesehatan secara rutin, sehingga keberadaan posyandu ILP ini optimal dalam menciptakan masyarakat yang sehat,” kata Pj Bupati Ismail.

Pj Bupati Ismail juga menyampaikan bahwa Integrasi Layanan Primer ini merupakan kegiatan serentak secara nasional dengan sasaran ialah calon pengantin, remaja putri, ibu hamil dan balita dengan cakupan kehadiran di posyandu sebesar 100 persen, sehingga perlu dukungan seluruh pihak untuk mengajak masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin di posyandu dan puskesmas terdekat.

“Perlu dorongan semua pihak untuk mengajak masyarakat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin,” ujar Pj Bupati Ismail.

Selain itu, kata Pj Bupati Ismail, kita harus dapat mewujudkan generasi yang unggul dan sehat sehingga perlu dipersiapkan sejak dini generasi masa depan yang akan melanjutkan pembangunan di masa yang akan datang dengan menerapkan pola hidup yang sehat, mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang, melalukan olahraga secara rutin serta menjauhi narkoba.

“Kader posyandu harus dapat menjadi mitra masyarakat dalam mendorong percepatan penurunan stunting serta meningkatkan kesehatan masyarakat di Desa Peniti Dalam I dengan melalukan edukasi dan sosialisasi mengenai pentingnya perilaku hidup sehat demi generasi masa depan yang sehat dan bahagia,” pungkas Pj Bupati Ismail. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *