Bupati Erlina Buka Musrenbang Kecamatan Wilayah II: Komitmen Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

  • Whatsapp
Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Wilayah II Tahun Anggaran 2025 di Aula Kantor Camat Toho, Senin (19/2/2024).

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina menghadiri dan membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Wilayah II Tahun Anggaran 2025 di Aula Kantor Camat Toho, Senin (19/2/2024).

Musrenbang tersebut mengusung tema “Penguatan Kolaborasi untuk Pembangunan Ekonomi Inklusif Menuju Peningkatan Produktivitas dan Pemerataan Infrastruktur”.

“Tentunya tema musrenbang kali ini memiliki makna dan arti bahwa desa-desa diharapkan dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pertumbuhan ekonomi lokal,” kata Bupati Erlina.

Pembangunan Ekonomi Inklusif dan pemerataan infrastruktur, kata Bupati Erlina, dapat meningkatkan status desa tertinggal menjadi desa mandiri, sehingga tidak ada lagi desa tertinggal di Kabupaten Mempawah.

Terkait meningkatkan pelayanan di tingkat desa, kata Bupati Erlina, bahwa Pemerintah Kabupaten Mempawah sejak 2023 telah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, baik itu ditingkat desa maupun di kecamatan.

“Pelayanan sudah kita permudah. Jadi, desa telah dipermudah dengan pembuatan KTP, KK, dan pembuatan akte melalui sistem administrasi kependudukan desa (Silandukes). Tentunya ini sebagai bentuk komitmen bersama dalam meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik, serta memberi kemudahan dalam pengurusan perizinan, yang mudah, murah, aman, berkualitas, dan cepat bagi masyarakat telah diresmikan Mall Pelayanan Publik (MPP),” ungkap Bupati Erlina.

Kendati demikian, Bupati Erlina berharap melalui Musrenbang kecamatan ini, masyarakat dapat memberikan masukan dan saran kepada pemerintah daerah.

“Sehingga upaya kita bersama dalam mewujudkan pelayanan dasar baik pendidikan dan kesehatan, peningkatan sarana prasarana infrastruktur, hingga pelayanan publik lainnya dapat terealisasikan dinKabupaten Mempawah yang Cerdas, Mandiri dan Terdepan,” pungkas Bupati Erlina. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *