Dua Desa di Kecamatan Sungai Kunyit Terima Bansos Inflasi

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina menyerahkan Bansos Inflasi di Desa Sungai Limau dan Desa Sungai Kunyit Dalam, Kecamatan Sungai Kunyit, Selasa (23/1/1024).

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina kembali menyerahkan bantuan sosial (Bansos) inflasi di dua desa, Kecamatan Sungai Kunyit, Selasa (23/1/2024).

Dua desa tersebut, yakni Desa Sungai Limau dan Desa Sungai Kunyit Dalam.

“Hari ini, kami serahkan 80 paket sembako untuk Desa Sungai Limau dan 62 paket sembako untuk Desa Sungai Kunyit Dalam. Jadi, masing-masing paket sembako berisi beras 5 kg, gula pasir 2 kg dan minya goreng 1 liter,” kata Bupati Erlina.

Bansos berupa paket sembako ini diberikan kepada masyarakat sebagai langkah pemerintah daerah dalam menekan dan mengendalikanaku inflasi.

“Penyerahan paket ini sebagai upaya bersama menghadapi kondisi perekonomian yang tidak menentu,” ujar Bupati Elrina.

Menurut Bupati Erlina, bantuan berupa paket sembako ini tak hanya diberikan untuk dua desa di Kecamatan Sungai Kunyit saja, tapi di 60 desa dan 7 kelurahan yang ada di Kabupaten Mempawah dengan masing-masing desa dan kelurahan mendapatkan paket yang berbeda yang telah terdata dengan indikator yang telah ditetapkan oleh dinas terkait dan pihak desa.

Karena itu, Bupati Erlina berharap masyarakat khususnya ibu untuk dapat menggunakan dana yang tersedia untuk kebutuhan yang mendesak, selain itu dapat mengendalikan keuangan keluarga sebaik mungkin sehingga dengan mengunakannya untuk hal-hal yang benar diperlukan sebagai upaya membantu pengendalian inflasi yang digencarkan oleh pemerintah daerah.

“Kami harap bantuan yang diberikan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari dan dimanfaatkan sebaik mungkin serta berharap inflasi yang terjadi di Indonesia dapat terkendali dan harga-harga kebutuhan pokok dapat stabil,” pungkas Bupati Erlina. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *