Kata Senen Maryono: Sintang Masih Kekurangan Guru

  • Whatsapp
H Senen Maryono, Anggota DPRD Sintang

LensaKalbar – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Senen Maryono menyatakan bahwa sampai hari ini Sintang masih kekurangan tenaga pendidik khususnya untuk mata pelajaran agama.

Karena itu, pihaknya minta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait agar mencarikan solusi sehingga permasalahan tersebut bisa segera teratasi.

“Jadi, masalah kekurangan guru ini bukan soal yang baru ya di Sintang, tapi persoalan lama yang belum mendapatkan solusi dari pemerintah. Jadi kami minta hal ini diperhatikan,” kata Senen Maryono.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sintang inipun, menilai dari puluhan SD, SMP dan SMA di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Sintang, banyak sekolah yang tidak ada guru agamanya.

“Bila ada sekolah yang memiliki guru agama Islam, tapi guru agama Kristen dan guru agama lainnya tidak ada,” ujar Senen Maryono.

Kendati demikian, Senen Maryono mengatakan bahwa kondisi kekurangan guru ini tak hanya terjadi di wilayah Kabupaten Sintang, namun menjadi persoalan bagi seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

“Untuk itu, kami sangat berharap pemerintah daerah segera mencarikan solusi. Sehingga nantinya, kebutuhan di sekolah – sekolah yang belum memiliki guru agama tersebut terpenuhi. Sehingga ke depannya semua ilmu di sekolah yang ada di daerah kita terlengkapi dan kualitasnya semakin baik,” pungkas Senen Maryono, wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Sintang 1. (LK1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *