Wabup Pagi Apresiasi Semarak HUT Kemerdekaan di SDN 05 Mempawah Hilir

  • Whatsapp
Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-78 di SD Negeri 05 Mempawah Hilir, Senin (21/8/2023).

LensaKalbar – Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi membuka secara resmi Semarak HUT Kemerdekaan RI ke-78 di SD Negeri 05 Mempawah Hilir, Senin (21/8/2023).

“Jadikan HUT Kemerdekaan ini sebagai motivasi untuk dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan Bangsa Indonesia,” ujar Wabup Pagi.

Selain itu, Wabup Pagi menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh guru SD Negeri 05 Mempawah Hilir karena dengan kegiatan yang diisi dengan berbagai perlombaan tersebut merupakan upaya mengingat akan perjuangan para pahlawan.

Karena itu, Wabup Pagi berharap dengan semarak kemerdekaan akan memberi motivasi bagi siswa dan siswi untuk dapat mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai kegiatan positif yang memberikan kontribusi bagi masyarakat Indonesia.

“Terpentingnya lagi saya minta para guru untuk dapat meningkatkan kekompakan dan kerjasama serta berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam mewujudkan Visi Kabupaten Mempawah yang cerdas mandiri dan terdepan,” pesan Wabup Pagi.

“Mari kita syukuri nikmat kemerdekaan dan teruslah berkontribusi bagi kemajuan daerah,” pungkasnya menambahkan.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 05 Mempawah Hilir, Ismaulidiyah menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur atas Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 78 serta upaya menanamkan rasa nasionalisme kepada para siswa.

Dikatakannya bahwa kegiatan perlombaan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 21 hingga 24 Agustus dengan berbagai perlombaan seperti makan kerupuk, lomba karung dan lainnya serta diikuti oleh 200 siswa SD Negeri 05. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *