Bupati Erlina Serahkan Remisi Kemerdekaan pada 334 Warga Binaan Rutan Mempawah

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina menyerahkan Remisi Umum bagi warga binaan Rutan Kelas II B Mempawah, Kamis (17/8/2023).

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina menyerahkan Remisi Umum bagi warga binaan Rutan Kelas II B Mempawah, Kamis (17/8/2023).

Remisi RU I diberikan kepada 334 orang dan Remisi RU II atau langsung bebas sebanyak 8 orang pada momen HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Bupati Erlina membacakan amanat Menteri Kementerian Hukum dan HAM menyampaikan, rasa syukur dalam memperingati hari kemerdekaan ini, tentunya hal ini menjadi milik segenap lapisan masyarakat, tak terkecuali terhadap warga binaan masyarakat.

Olehkarenanya, Pemerintah memberikan apresiasi berupa pengurangan masa menjalani pidana (remisi) bagi mereka yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan disiplin dalam mengikuti program pembinaan.

Lanjut Bupati Erlina, remisi tidak diberikan secara sukarela oleh pemerintah, namun merupakan sebuah bentuk apresiasi dan penghargaan bagi warga binaan permasyarakatan yang telah bersungguh-sungguh mengikuti program – program pembinaan yang diselenggarakan oleh unit pelaksana teknis permasyarakatan dengan baik dan terukur.

“Jadikan momentum ini sebagai sebuah motivasi untuk selalu berprilaku baik, mematuhi aturan yang berlaku serta mengikuti program pembinaan dengan sungguh – sungguh,” kata Bupati Erlina.

“Hak remisi dan integrasi bukan sebagai hak serta merta yang diberikan kepada narapidana/ anak binaan, melainkan sebagai hak bersyarat,” tambah Bupati Erlina.

Di kesempatan tersebut, Bupqti Erlina juga memberikan apresiasi setinggi – tingginya atas segala bentuk kerja keras jajaran pemasyarakatan, baik tingkat pusat maupun daerah yang senantiasa selalu berkerja keras, berkerja cerdas dan bekerja iklhas walau dengan berbagai keterbatasan demi mewujudkan pelayanan yang optimal.

“Mari kita tingkatkan pelayanan sebagai pengayom masyarakat serta wujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” pungkas Bupati Erlina menghakhiri sambutannya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *