Bupati Erlina Paparkan Potensi Investasi di Mempawah

  • Whatsapp
Forum Investasi bertajuk Safe and Credible Investment Opportunities in Sumatera Island, Batam Kepulauan Riau, Jumat (2/6/2023).

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina selaku Wakil Ketua Umum APKASI menghadiri Forum Investasi bertajuk Safe and Credible Investment Opportunities in Sumatera Island, Batam Kepulauan Riau, Jumat (2/6/2023).

Kegiatan didukung dan dibuka langsung Direktur Promosi Investasi Kementerian Investasi/BKPM RI, Saribua Siahaan yang diselenggarakan hasil kerjasama APKASI dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) serta Internasional Bussiness Assosiation (IBA) juga mengundang para Investor dalam dan luar negeri baik Asia maupun Eropa.

Pada sambutannya, Bupati Erlina
mengatakan bahwa kegiatan digelar sebagai tindak lanjut MoU yang telah ditandatangani beberapa waktu lalu.

“Pendirian Pusat Promosi Investasi Terpadu (PPIT) yang akan berlokasi di Batam nantinya sebagai etalase Pemda seluruh Indonesia yang didesain untuk menjembatani 3 (tiga) kepentingan. Yaitu investor asing, swasta nasional dan pemerintah daerah,” kata Bupati Erlina.

PPIT, kata Bupati Erlina, merupakan teras informasi bagi para investor terkait potensi daerah. Karenanya, ia pun berharap para kepala daerah dapat memanfaatkan momentum tersebut dengan berkoordinasi bersama IBA.

“IBA akan memberikan informasi lebih rinci dan akan memfasilitasi bapak/ ibu dalam pemanfaatan PPIT,” ujar Bupati Erlina.

Yang tak kalah penting, lanjut Bupati Erlina, bahwa investasi Indonesia adalah investasi yang mengedepankan kelestarian lingkungan serta pemberdayaan masyarakat lokal.

“Melalui Online Single Submission (OSS), pemberian izin berusaha akan lebih mudah dan cepat,” kata Bupati Erlina.

Bupati Erlina selaku Waketum APKASI juga menyampaikan komitmen dalam membenahi penguatan kelembagaan, SDM dan tata kelola perizinan yang transparan, mudah, cepat dan murah.

Pada kesempatan itu juga, orang nomor satu di Bumi Galaherang memaparkan potensi investasi Kabupaten Mempawah juga Proyek Strategis Nasional (PSN) yang ada di Mempawah sebagai magnet investor.

Olehkarenanya, Bupati Erlina berharap APKASI Otonomi Expo 2023 yang akan digelar dalam waktu dekat nanti dapat menjadi peluang temu bisnis bagi para pemda dalam menyampaikan informasi mengenai profil daerah, komoditas unggulan serta peluang investasi. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *