Bupati Erlina Ajak Perusahaan Bangun Dunia Pendidikan

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina menyaksikan Penandatangan MoU antara PT Borneo Alumina Indonesia (BAI) dengan SMK Negeri 1 Mempawah Hilir, Senin (29/5/2023).

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina menghadiri serta menyaksikan Penandatangan MoU antara PT Borneo Alumina Indonesia (BAI) dengan SMK Negeri 1 Mempawah Hilir, Senin (29/5/2023).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar yang diwakili Kabid SMK Samsuni dengan Direksi PT BAI Irwansyah saat pembukaan kegiatan Gempita Expo SMKN 1.

Kepala SMKN 1 Mempawah Hilir, Bambang Juwarno menyampaikan MoU yang ditandatangani merupakan kerjasama lanjutan dengan PT BAI yang sudah berjalan sejak 4 tahun lalu atau tepatnya pada 8 Agustus 2019 silam.

“Ini membuktikan bahwa PT BAI sangat peduli dengan penyiapan tenaga kerja lokal, khususnya putra-putri di Kabupaten Mempawah yang siap terjun di dunia usaha dan industri,” kata Bambang.

Dengan adanya MoU ini, Bambang berharap tidak hanya berorientasi pada peningkatan SDM yang siap kerja, tetapi muaranya ada penyerapan para lulusan SMKN 1 Mempawah Hilir sebagai tenaga kerja di PT BAI.

Di tempat yang sama, Bupati Erlina berharap tenaga kerja lokal di Kabupaten Mempawah termasuk para lulusan SMKN 1 di perusahaan-perusahaan besar seperti PT BAI dapat terserap maksimal.

“Saya menyambut baik MoU ini, terlebih ini bentuk komitmen dan dukungan PT BAI terhadap penyiapan tenaga-tenaga terampil untuk memenuhi kebutuhan industri, dunia usaha, dan dunia kerja,” katanya.

Bupati Erlina berharap program kelas industri yang sudah ada ini akan terus berlanjut, sehingga bisa menciptakan SDM Mempawah yang unggul dan kompeten, serta siap berkompetisi di dunia kerja dan dunia usaha.

“Akhirnya melalui momentum kegiatan ini kami mengajak semua pihak, seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan pendidikan untuk bersama-sama membangun dan memajukan dunia pendidikan,” pungkas Bupati Erlina. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *