Bupati Erlina Dukung dan Apresiasi Kejuaraan Paralayang Trip Indonesia 2023

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina mengjadiri Kejuaraan Paralayang Trip of Indonesia Tahun 2023 di Sky Park Bukit Rindu Alam, Kota Singkawang, Kamis (25/5/2023).

LensaKalbar – Upaya memperkenalkan olahraga Paralayang terus dilakukan dengan diselenggarakannya Kejuaraan Paralayang Trip of Indonesia tahun 2023 dan dihadiri oleh Bupati Mempawah, Hj Erlina di Sky Park Bukit Rindu Alam, Kota Singkawang, Kamis (25/5/2023).

Bupati Erlina mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan tersebut. Karenanya, ia pun mendukung event serupa.

Kata Bupati Erlina, event olahraga yang menjadi daya tarik wisata juga terdapat di Kabupaten Mempawah. Seperti lomba Sampan Bidar dan sejenisnya yang dilaksanakan dengan mengitari sungai Mempawah.

Olehkarenanya, Bupati Erlina berharap pemanfaatan potensi bentang alam khususnya di wilayah Kabupaten Mempawah dapat terus berkembang dan menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Sementara itu, Deputi Olahraga Masyarakat Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, Suryati mengatakan Kejurnas Paralayang Trip Seri 1 Singkawang ini tidak hanya menggali atlet-atlet Paralayang secara nasional, tetapi juga menggali potensi wisata untuk menarik wisatawan mancanegara.

Ia menjelaskan salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke suatu daerah wisata ialah melalui event olahraga.

“Sering-sering dibikin event karena salah satu cara menarik wisatawan lokal maupun mancanegara adalah melalui event olahraga,” ungkapnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *