Bupati Erlina Minta Kades Intens Koordinasi dengan APIP

  • Whatsapp
Monitoring dan Evaluasi penyelenggaraan pemerintahan desa di Rumah Makan Asri, Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, Rabu (17/5/2023).

LensaKalbar – Monitoring dan Evaluasi penyelenggaraan pemerintahan desa kembali dilakukan Bupati Mempawah, Hj Erlina. Kali ini kegiatan tersebut dipusatkan di Rumah Makan Asri, Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, Rabu (17/5/2023).

“Tak lain dan tak bukan saya mengundang bapak ibu kepala desa dan ketua BPD selain untuk membangun sinergitas adalah untuk melakukan evaluasi dan bimbingan terkait pemerintahan desa,” ucap Bupati Erlina pada sambutannya.

Bila terdapat atau mengalami suatu kendala maupun hambatan apa saja yang saat ini dirasakan, lanjut Bupati Erlina, mari kita diskusikan lalu dicarikan solusinya.

“Sehingga tidak terjadi masalah dikemudian hari,” ujar Bupati Erlina.

Bupati Erlina berpendapat, kegiatan monitoring ini perlu dilakukannya, agar dapat mewujudkan tata kelola pemerintah desa yang baik dan sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku.

“Saya minta kepala desa untuk rutin atau intens melakukan komunikasi dan koordinasi dengan APIP yaitu Inspektorat Daerah yang akan melakukan pembinaan dan pendampingan. Jangan sampai nantinya berurusan dengan Aparat Penegak Hukum,” pesan Bupati Erlina menegaskan.

Olehkarenanya, Bupati Erlina minta kepada kepala desa bersama perangkat desa untuk menjaga kekompakkan dan kerjasama, sehingga ketika ditemukan masalah dapat diselesaikan dengan baik.

“Kegiatan hari ini tidak untuk mencari-cari kesalahan, namun hal-hal yang menjadi tanggung jawab masing-masing dapat terselesaikan dengan tuntas,” kata Bupati Erlina.

Bupati Erlina juga mengingatkan kepada perangkat desa agar berhati-hati dalam hal pengelolaan keuangan. “Saya minta pengelolaan keuangan harus dengan laporan yang lengkap sesuai dengan aturan sehingga dapat dipertanggungjawabkan,” pungkas Bupati Erlima dengan tegas.

Pada kesempatan tersebut, satu persatu kepala desa menyampaikan permasalahan dan kendala yang dirasakan dalam upaya penyelesaiannya masing-masing. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *