Bupati Erlina Harap PWNU Kalbar Bangun Sinergitas dengan Semua Pihak

  • Whatsapp
Pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Kalimantan Barat masa khidmat 2022-2027 di Qubu Resort, Kubu Raya, Jumat (5/5/2023).

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Kalimantan Barat masa khidmat 2022-2027 di Qubu Resort, Kubu Raya, Jumat (5/5/2023).

Pada kegiatan tersebut, KH. Syarif resmi dilantik secara langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua PWNU Kalbar.

Pelantikan tersebut turut dihadiri Sekretaris Jenderal PBNU, Saifullah Yusuf beserta jajaran pengurus NU Kalbar, Bupati/Wali Kota se-Kalbar dan Forkopimda Kalbar serta tamu undangan lainnya.

Bupati Mempawah, Hj Erlina mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya kepengurusan PWNU Provinsi Kalimantan Barat Masa Khidmat 2022-2027.

Menurut Bupati Erlina, kiprah NU dalam syiar Islam di Indonesia sangat besar pengaruhnya. Karenanya, ia berharap dengan kepengurusan PWNU Provinsi Kalbar yang baru dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, terutama pada pemerintah daerah dalam upaya mensejahterakan umat.

“Selamat atas pelantikan jajaran PWNU Provinsi Kalbar hari ini semoga kedepan PWNU Provinsi Kalbar semakin maju,” ujar Bupati Erlina.

Sementara, Ketua Umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf atau yang biasa disapa Gus Yahya berharap kepada pengurus yang telah dilantik untuk dapat mewujudkan suatu kinerja organisasi yang mampu menyumbangkan arah strategis kepada masyarakat menuju masa depan yang lebih baik.

“Para pengurus harus konsolidasikan sedemikian rupa agar mampu bekerja secara padu untuk menjalankan akidah strategis yang tertata dengan rapi,” harapnya.

Menurutnya, pelantikan merupakan tanda bagi para pengurus untuk bersumpah atas jabatan yang diembannya.

“Jadi, begitu para pengurus mengucapkan baiat ini maka harus dipahami bahwa penghitungan di yaumil hisab menunggu atas apa yang dilakukan selama menjabat sebagai pengurus,” katanya menjelaskan.

Sedangkan, Gubernur Kalbar Sutarmidji dalam sambutannya berharap PWNU Kalbar dapat bersinergi bersama pemerintah, khususnya dalam membangun Kalbar yang jauh lebih baik lagi.

“Saya ucapkan selamat bekerja, semoga kita bisa bersinergi dalam membangun Kalbar yang sangat plural ini,” pungkas Gubernur Kalbar. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *