Mempawah Gelar Rakor Keamanan Idul Fitri 1444 H

  • Whatsapp
Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda serta Organisasi Agama di Balai Junjung Titah Kantor Bupati Mempawah, Jumat (14/4/2023).

LensaKalbar – Guna memastikan perayaan Idul Fitri 1444 Hijriyah berjalan lancar dan aman, Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda serta Organisasi Agama di Balai Junjung Titah Kantor Bupati Mempawah, Jumat (14/4/2023).

Rakor dipimpn langsung Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi didampngi Sekda Mempawah, Ismail dan Kapolres Mempawah, AKBP Sudarsono.

Pada kesempatan tersebut, Wabup menilai berbagai kegiatan selama Ramadan berjalan lancar dan aman dengan kerjasama semua pihak. Karenanya, perayaan Idul Fitri 1444 H juga harus berjalan dengan lancar dan aman.

“Nah, untuk Dinas Perindagnaker Mempawah, kami minta untuk terus memantau ketersediaan bahan pokok serta menjaga stabilitas harga barang, sehingga tidak menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat,” pinta Wabup Pagi.

Tak hanya itu, Wabup Pagi juga mengingatkan kepada perusahaan yang ada di Kabupaten Mempawah untuk dapat memberikan THR kepada para pekerja sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga tidak menimbulkan permasalahan yang akan menggangu kondusifitas hari raya.

“Kami harap masyarakat yang merayakan Idul Fitri untuk dapat bersama – sama menjaga ketertiban, keamanan dan kenyamanan berlalu lintas agar tidak terjadi kondisi yang tidak diinginkan,” ujar Wabup Pagi berpesan.

Kapolres Mempawah ,AKBP Sudarsono mengatakan pihaknya akan melaksanakan Operasi Ketupat 2023 untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas perayaan Idul Fitri 1444 Hijriyah, juga dalam pelaksanaan monitoring ketersediaan barang pokok.

Operasi Ketupat, kata Kapolres, nantinya akan dilaksanakan tanggal 17 April hingga 1 Mei 2023, dimana Polres Mempawah dan Polsek akan mengerahkan berbagai personilnya guna mengamankan jalur mudik bagi masyarakat dengan mendirikan pos – pos keamanan di berbagai titik yang ada di Kabupaten Mempawah.

“Kami juga akan melakukan pengamanan 60 masjid dan surau yang akan melaksanakan salat Idul Fitri, serta memberikan pelayanan keamanan kepada puskesmas, SPBU, tempat wisata dan lainnya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkas Kapolres menjelaskan. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *