Sekda Ismail Monitoring Stok dan Harga Sembako Jelang Idul Fitri 1444 H

  • Whatsapp
Sekda Mempawah, Ismail melakukan monitoring sembako di sejumlah Pasar Mempawah dan Sungai Pinyuh, Kamis (13/4/2023).

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten Mempawah melakukan monitoring terkait ketersediaan kebutuhan bahan pokok atau sembako menjelang Idul Fitri 1444 H di sejumlah pasar Mempawah dan Sungai Pinyuh, Kamis (13/4/2023).

Monitoring sembako ini dipimpin Sekda Mempawah, Ismail didampingi Asisten Ekbang dan Kesra, Rohmat Efendy, Kadis Perindagnaker Mempawah, Johana Sari Margiani, Kepala BPBD Agit Sugiarto, Kepala Bappeda, Amy Febrianto, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Kapolres Mempawah, Kodim 1201/Mph, Kejari, dan Kasat Pol PP.

“Alhamdulillah, dari beberapa komoditi yang kita lakukan sidak di toko, agen dan gudang-gudang untuk ketersediaan dan harga masih stabil, hanya minyak goreng curah yang mengalami kenaikan sebesar Rp1000,- perkilonya,” ungkap Ismail.

Kendati demikian, Sekda Ismail mengingatkan kepada para pedagang yang tersebar di sejumlah pasar di Kabupaten Mempawah untuk tidak melakukan penimbunan sembako menjelang perayaan Idul Fitri 1444 H.

Bila hal tersebut ditemukan, tegas Sekda Ismail, pihaknya akan minta kepada instansi terkait untuk mengambil tindakan.

“Ingat, jangan ada penimbunan sembako yang dapat menimbulkan kelangkaan,” tegas Sekda Ismail.

Sisi lainnya, Sekda Ismail berharap ketersediaan, harga dan distribusi kebutuhan bahan pokok menjelang perayaan Idul Fitri 1444 H tetap kondusif dan stabil, sehingga semua kebutuhan bahan pokok masyarakat dapat terpenuhi.

“Dari hasil monitoring kita hari ini, mulai dari harga dan stok masih stabil dan normal ya. Dan kami harap ini tetap berjalan normal hingga perayaan Idul Fitri 1444 H mendatang,” pungkas Sekda Ismail. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *