Polres Kerahkan Puluhan Personel Amankan Aksi Unjuk Rasa Warga Mertiguna dan TBBR Sintang

  • Whatsapp
Aksi unjuk rasa maayarakat Dusun Keladan, Desa Mertiguna bersama TBBR Sintang di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Sintang, Rabu (12/4/2023).

LensaKalbar – Kepolisian Resor (Polres) Sintang, mengerahkan puluhan personel guna mengamankan aksi unjuk rasa yang dilalukan Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Sintang di Kantor Pengadilan Negeri (PN) Sintang, Rabu (12/4/2023).

Pengamanan dilakukan pada sejumlah titik kawasan PN Sintang. “Kurang lebih puluhan personel yang kami kerahkan atau siagakan. Tentunya ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas,” ujar Kapolres Sntang, AKBP Tommy Ferdian.

Kata Kapolres, sebelumnya pihak kepolisian telah menerima laporan terkait aksi unjuk rasa yang akan dilakukan TBBR Sintang pada hari ini.

“Kami sudah menerima informasi dari koordinator unjuk rasa, bahkan sudah kami diskusikan. Maka dari itu, kami siapkan puluhan personel untuk mengamankan jalannnya aksi unjuk rasa yang dilakukan pada hari ini,” kata Kapolres Sintang.

Seperti diketahui, masyarakat Dusun Keladan Tunggal, Desa Mertiguna bersama TBBR Sintang melakukan aksi unjuk rasa ke PN Sintang guna memohon kepada Ketua Pengadilan Negeri Sintang atau Majelis Hakim yang memeriksa perkara sengketa tanah agar berpihak kepada masyarakat yang bersengketa.

Pada aksi unjuk rasa ini, terdapat tiga poin tuntutan yang dilayangkan masyarakat bersama TBBR Sintang.

Adapun tiga poin tuntutan tersebut, menyatakan;

Sertifikat hak milik mayarakat atau penggugat berada di Dusun Keladan Tunggal, Desa Mertiguna yang merupakan pemekaran dari Desa Baning Kota

Menyatakan sertifikat hak milik atas nama Edi Jumriadi bukan di Desa Mertiguna letaknya, karena jelas dalam sertifikat Edi Jumriadi tertera alamatnya di Desa Sungai Ukoi

Desa Sungai Ukoi dan Desa Kapuas Kanan Hulu bukan termasuk wilayah Desa Mertiguna

Menyatakan sertfikat hak milik atas nama Hartanto Wijaya bukan di Desa Mertiguna letaknya, karena jelas dalam sertifikat Hartanto Wijaya alamatnya di Kelurahan Kapuas Kanan Hulu. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *