Wabup Pagi Takjub Festival Sahur-Sahur ke-20 Makin Meriah

  • Whatsapp
Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi menutup rangkaian kegiatan Festival Sahur- Sahur ke-20 Tahun 2023 di GOR Opu Daeng Menambon, Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, Minggu (9/04/2023) dini hari.

LensaKalbar – Festival Sahur- Sahur ke-20 Tahun 2023 yang berlangsung di GOR Opu Daeng Menambon, Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur berakhir dan ditutup langsung Wakil Bupati Mempawa, H Muhammad Pagi, Minggu (9/04/2023) dini hari.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Pagi mengatakan bahwa Festival Sahur – Sahur merupakan bukti bahwa masyarakat Mempawah mampu memberikan warna lain dalam khazanah memaknai Bulan Ramadan, dengan mempersembahkan sebuah bentuk hiburan sekaligus syiar bagi masyarakat.

Selain itu, kata Wabup Pagi, Festival Sahur – Sahur berpotensi untuk semakin dikembangkan, tidak hanya sebagai event budaya tapi sekaligus event wisata tahunan seperti halnya Festival Robo – Robo.

“Tentunya ini terjadi karena besarnya antusias peserta yang semakin bertambah setiap tahunnya,” ujar Wabup Pagi.

Olehkarenanya, Wabup Pagi berharap Festival Sahur – Sahur dapat melahirkan dan mengembangkan kreativitas, sehingga dapat menciptakan inovasi yang dapat menambah ragam budaya di Kabupaten Mempawah.

Tak hanya itu, Wabup Pagi menilai Festival Sahur-Sahur yang dilaksanakan ini sukses digelar dan meriah.

“Tentunya ini tidak terlepas dari kerja sama Pemerintah Kabupaten Mempawah dengan Galaherang Kreasindo yang dimulai dari tahapan persiapan, konsolidasi hingga koordinasi, sehingga dapat berjalan sukses, meriah dan sangat membanggakan,” ungkap Wabup Pagi.

Tak lupa dirinya juga mengapresiasi setinggi- tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Festival Sahur – Sahur.

“Semoga dengan kegiatan ini membawa berkah dan manfaat bagi kemajuan Kabupaten Mempawah,” ucap Wabup Pagi menambahkan.

Seperti diketahui, keluar sebagai juara Kelas Pemula, yaitu Juara 1 diraih Susy Marfy Junior, Juara 2 Skelen Junior dan Juara 3 Laksamana Elia. Serta Juara 4 Renjuang Junior dan Juara 5 The One Darul Arifin.

Sedangkan Juara 1 Kelas Umum diraih oleh Laskar Abang Usman, Juara 2, Keluang Jagor, Juara 3, Dua Putri, Juara 4 Samcon Grup, dan Juara 5, SMC Susy Marfy. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *