Wabup Pagi Dampingi Gubernur Kalbar Bagikan Paket Bahan Pangan di Jongkat

  • Whatsapp
Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi mendampingi Gubernur Kalbar, H Sutarmidji menyerahkan 400 paket bantuan bahan pangan bagi masyarakat kurang mampu di Kantor Camat Jongkat, Sabtu (8/4/2023).

LensaKalbar – Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi mendampingi Gubernur Kalbar, H Sutarmidji menyerahkan 400 paket bantuan bahan pangan bagi masyarakat kurang mampu di Kantor Camat Jongkat, Sabtu (8/4/2023).

Bantuan bahan pangan yang diserahkan Gubernur Kalbar itupun, berupa gula, beras, terigu, minyak goreng, susu, kopi, dan mie instan.

Bantuan 400 paket bahan pangan inipun, diharapkan Gubernur Kalbar dapat membantu dan meringankan kebutuhan masyarakat di Bulan Suci Ramadan 1444 H.

“Tentunya ini dalam rangka penanganan inflasi. Inflasi ini penting diperhatikan karena kalau terlalu tinggi dapat mengurangi daya beli masyarakat, yang kemudian bisa membuat angka kemiskinan bertambah,” ujar Gubernur Kalbar.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kalbar juga menyampaikan bahwa pada tahun ini Pemerintah Pusat melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) serta Kementerian Pertanian (Kementan) juga memberikan bantuan pangan untuk masyarakat, yakni berupa beras yang data penerimanya sudah ditentukan oleh Bapanas.

“Untuk Kalimantan Barat sendiri mendapat alokasi sebanyak 360.371 Kepala Keluarga (KK), atau Keluarga Penerima Manfaat yang setiap bulannya mendapatkan 10 Kg beras selama 3 bulan,” ungkap Gubernur Kalbar.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi mengucapkan terimakasih atas program Pemerintah Provinsi Kalbar yang dilaksanakan di Kabupaten Mempawah dalam upaya menekan angka inflasi di Kalimantan Barat.

Karenanya, Wabup Pagi berharap bantuan yang diserahkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penerima bantuan di tengah kondisi yang tidak menentu.

“Kami harap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, terutama untuk membantu dan meringankan masyarakat kurang mampu pada bulan Ramadan 1444 H,” pungkas Wabup Pagi berharap. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *