Terkesan dengan Rumah Betang Ensaid Panjang, Puan Janji Akan Kembali

  • Whatsapp
Bupati Sintang, Jarot Winarno bersama Wakil Bupati Sihtang, Melkianus mendampingi Ketua DPR RI, Puan Maharani berkunjung ke Rumah Betang Ensaid Panjang, Sabtu (19/3/2023).

LensaKalbar – Selain melakukan peresmian “Waterfront Sintang”, Minggu (19/3/2023). Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani juga berkunjung ke Rumah Betang Ensaid Panjang.

Kunjungan Puan Maharani tersebut didampingi Bupati Sintang, Jarot Winarno, Wakil Bupati Sintang, Melkianus, Sekda Sintang, Yosepha Hasnah, Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Jeffray Edward, Forkopimda, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Puan Maharani mengaku perjalan jauh menuju Rumah Betang Ensaid Panjang terbalaskan. Dirinya merasa bahagia dan gembira ketika melihat para ibu-ibu yang sedang menenun.

“Saya bahagia dan gembira sekali, ternyata banyak warga yang menunggu saya di sini. Ini sudah sore, tapi masyarakat disini masih mau menunggu, saya sungguh merasa terhormat dan diperkenankan juga untuk bisa melihat aktivitas ibu-ibu yang sedang menenun,” ucap Puan Maharani.

Puan Maharani menyampaikan bahwa ini merupakan pertemuannya yang pertama di Kabupaten Sintang atau “Bumi Senentang” dan disambut ramai masyarakatnya.

“Ini pertemuan kita yang pertama kali. Tetapi saya janji, Insya Allah ke depan saya akan datang lagi ke Sintang dan Rumah Betang Ensaid Panjang,” pungkas Puan Maharani berjanji.

Sebelum memasuki Rumah Betang Ensaid Panjang, Puan Maharani disambut Wakil Bupati Sintang, Melkianus. Selanjutnya Puan Maharani melihat langsung proses pembuatan tenun ikat khas Sintang yang sedang dikerjakan oleh ibu-ibu penenun dari Desa Ensaid Panjang, Kecamatan Kelam Permai dan Desa Umin Jaya, Kecamatan Dedai. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *