BPPRD: PAD Mempawah 2022 Lampaui Target

  • Whatsapp
Kepala BPPRD Mempawah, Yusri menyampaikan laporannya dihadapan Bupati Mempawah, Hj Erlina pada kegiatan Pekan Panutan Pembayaran PBB P2 serta Penyampaian SPPT PBB P2 di Aula Balairung Setia, Kantor Bupati Mempawah, Selasa (14/3/2023).

LensaKalbar – Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Mempawah, Yusri menyampaikan bahwa realisasi penerimaan pendapatan asli daerah atau PAD pada tahun 2022 telah melampaui target perubahan tahun 2022.

Berdasarkan data yang dimilikinya, realisasi pajak daerah memberikan kontribusi terhadap PAD sebesar 51,61 persen, kenaikan signifikan ini karena adanya pertumbuhan pembangunan yang pesat di Kabupaten Mempawah, salah satunya adalah pembangunan pelabuhan, pembangunan perusahaan, ruko, dan pembangunan perumahan serta pembangunan lainnya di Kabupaten Mempawah.

“Semakin tinggi pembangunan di Kabupaten Mempawah maka semakin meningkat jumlah objek pajak dan wajib pajak beserta penerimaan PBB P2 di Kabupaten Mempawah,” kata Kepala BPPRD Mempawah, Yusri ketika menyampaikan laporannya dihadapan Bupati Mempawah, Hj Erlina pada kegiatan Pekan Panutan Pembayaran PBB P2 serta Penyampaian SPPT PBB P2 di Aula Balairung Setia, Kantor Bupati Mempawah, Selasa (14/3/2023).

Pada kesempatan tersebut, Yusri mengungkapkan bahwa tahun 2022 cetak SPPT PBB P2 telah selesai dilaksanakan dengan jumlah 109.509 lembar. “Artinya, ada kenaikan sebanyak 1.821 lembar dari tahun sebelumnya dan akan diteruskan kepada para wajib pajak di seluruh Kabupaten Mempawah,” ungkap Yusri.

Ke depannya, kata Yusri, BPPRD akan terus berupaya melakukan beberapa kegiatan sebagai langkah untuk meningkatkan penerimaan PBB P2. Salah satunya dengan melakukan pemberian reward, pemutakhiran data, penambahan loket pembayaran.

Karenanya, Yusri berharap ihwal tersebut mendapat dukungan dari semua pihak, sehingga apa yang sudah diprogramkan BPPRD Mempawah dapat berjalan dengan lancar.

“Semoga kita dapat saling membantu dan bekerja sama dalam menyampaikan SPPT PBB P2 kepada wajib pajak dengan tujuan terpenuhinya target PBB P2 tahun 2023,” pungkas Yusri. (Dex) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *