Bupati Jarot Tegaskan Seleksi Paskibraka Tanpa Titipan

  • Whatsapp
Bupati Sintang, Jarot Winarno ketika menghadiri dan membuka proses seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2023 di Pendopo Bupati Sintang, Senin (13/3/2023).

LensaKalbar – Proses seleksi Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) untuk Kabupaten Sintang sedang berlangsung di Pendopo Bupati Sintang, Senin (13/3/2023).

Bupati Sintang, Jarot Winarno menegaskan seleksi Paskibraka ini harus benar-benar murni berjalan dengan profesional tanpa adanya titipan.

Ihwal ini ditegaskannya bukan tanpa alasan. Pasalnya, ada yang menghubunginya melalui WhatsApp (WA) agar satu di antara calon peserta dapat dibantu dalam proses seleksi Paskibraka.

“Jadi, ada yang WA ke saya. Dan sekarang saya tegaskan proses seleksi ini tidak ada titipan,” tegas Bupati Jarot Winarno ketika menghadiri dan membuka proses seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2023 di Pendopo Bupati Sintang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jarot juga mengingatkan kepada Tim Seleksi Paskibraka agar mengabaikan bila ada peserta yang mengaku dapat WA darinya.

“Sekali lagi saya tegaskan, tidak ada titip menitip. Semuanya harus berjalan prosfesional, jujur, dan fair,” ujar Bupati Jarot menegaskan.

Kata Bupati Jarot, segala proses seleksi Paskibraka tahun ini begitu ketat, beda dengan tahun sebelumnya. “Tahun ini sangat ketat dan lengkap. Semua di tes dan diperiksa. Baik itu narkoba, ideologi Pancasila, bahkan akun media sosial semua peserta juga diperiksa, seperti akun tiktok, facebook, instagram, youtube dan lainnya. Kalau postingannya aneh-aneh, coret saja. Tapi saya yakin, semuanya baik-baik saja,” kata Bupati Jarot.

Calon peserta Paskibraka 2023, kata Bupati Jarot, akan menjadi Duta Pancasila. Karenanya, dia berharap tiap calon peserta Paskibraka paham dengan Pancasila.

“Kami harap peserta yang lolos paham Pancasila, karena kalian akan menjadi Duta Pancasila, serta menjadi motor penggerak generasi muda dimasa yang akan datang,” pungkas Bupati Jarot. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *