Wagub dan Bupati Erlina Berharap MUI Tingkatkan Sinergitas Umara dan Ulama

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan didampingi Bupati Mempawah, Hj Erlina dan Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi ketika menghadiri dan menutup rangkaian kegiatan Musda MUI ke-IX Kalbar di Rumah Adat Melayu Mempawah, Minggu (12/2/2023).

LensaKalbar – Musyawarah Daerah (Musda) IX MUI se- Kalimantan Barat resmi ditutup Wakil Gubernur Kalbar, H Ria Norsan di Rumah Budaya Melayu Kabupaten Mempawah, Minggu (13/2/2023).

“Terimakasih atas partisipasi Pemkab Mempawah pada Musda IX MUI khususnya pada Ibu Bupati, Bapak Wabup serta jajaran Pemkab Mempawah atas kesediaan dan fasilitasi pada pelaksanaan Musda ini. Semoga rahmat dan keberkahan Allah SWT selalu berlimpah di Kabupaten Mempawah,” ujarnya diamini seluruh peserta.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Ria Norsan menegaskan kembali pentingnya sinergitas umara dan ulama dalam pembangunan umat.

“Seperti dua sisi mata uang yang tak dapat dipisahkan. Saya harap program MUI dapat disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini, terutama dalam perkembangan zaman. MUI adalah panutan umat, jika ulama baik, maka baik pula lah daerah,” pungkas Wagub Ria Norsan berpesan.

Pada kegiatan Musda IX juga dilakukan pemilihan Ketua MUI Kalbar masa khidmat 2023- 2028, dimana Ketua periode lalu terpilih kembali, yakni KH. Basri Har.

Bupati Mempawah, Hj Erlina yang hadir pada kesempatan tersebut, juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya atas terselenggaranya Musda IX MUI Kalbar di Kabupaten Mempawah.

Dirinya pun memberi selamat kepada Ketua terpilih dan seluruh kepengurusan MUI masa khidmat 2023- 2028.

Menurut Bupati Erlina, kiprah MUI sangatlah krusial dalam menjaga kesatuan maupun perkembangan umat terlebih di tengah gempuran zaman modernisasi.

“Semoga ke depannya kiprah MUI semakin banyak mendatangkan manfaat bagi umat,” uvapnya berharap.

Kepada seluruh peserta Musda dari 14 kabupaten/kota, Bupati Erlina mengucapkan terimakasih dan selamat jalan.

“Semoga perjalanan bapak ibu semua kembali ke daerah masing- masing berjalan lancar, diberikan keselamatan dan kesehatan untuk dapat berkumpul kembali bersama keluarga, doa kami menyertai,” pungkas Bupati Erlina. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *