Wabup Melkianus Sarankan Kades dan Kepsek Usulkan Peningkatan Sarpras Pendidikan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sintang, Melkianus ketika menghadiri dan membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kelam Permai, Jumat (3/2/2023).

LensaKalbar – Wakil Bupati Sintang, Melkianus menyarankan kepala desa (Kades) dan kepala sekolah (Kepsek) untuk mengusulkan peningkatan sejumlah sarana dan prasarana (Sarpras) pendidikan di wilayahnya masing-masing.

“Khusus bidang pendidikan kami minta kepala desa dan para dewan guru agar segera mengusulkan yang menjadi skala prioritas, mengingat bidang pendidikan ini merupakan kebijakan pemerintah pusat yang harus dilaksanakan tiap pemerintah daerah” kata Wakil Bupati Sintang, Melkianus ketika menghadiri dan membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kelam Permai, Jumat (3/2/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Balai Gao, Desa Kebong itu, juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Sintang, Yosepha Hasnah, Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny, anggota DPRD Sintang, sejumlah pimpinan OPD, Forkopimcam, para kades, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat setempat.

Wabup Melkianus mengatakan, kegiatan Musrenbang Kecamatan Kelam Permai ini merupakan yang ke-3, setelah Kecamatan Kayan Hulu dan Kayan Hilir.

“Ini merupakan kegiatan yang k-3 setelah kecamatan Kayan Hulu dan Kayan Hilir yang kami hadiri. Mudah-mudahan bisa menjadi wadah diskusi untuk peningkatan pembangunan pada daerah kita,” ujar Wabup Melkianus.

Musrenbang, kata Wabup Melkianus, penting untuk dilaksanakan. Sebab, lewat momen Musrenbang kita semua dapat menyampaikan berbagai usulan atau aspirasi yang berkaitan dengan pembangunan. Baik itu masalah pembangunan secara fisik, sosial, ekonomi dan infrastruktrlur dasar lainnya, sepetti jalan, jembatan, pendidikan serta kesehatan.

Olehkarenanya, Wabup Melkianus berharap sejumlah pimpinan OPD yang hadir pada kegiatan ini dapat menampung, mendindaklanjuti, dan merealisasikan hal-hal yang diusulkan melalui Musrenbang Kecamatan Kelam Permai ini.

“Karena kegiatan Musrenbang ini akan menjadi acuan atau arah pembangunan Sintang pada 2024 mendatang, sehingga apa yang menjadi skala prioritas mesti kita tindaklanjuti bersama, masyarakat kita semua merasakan dampak dari pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah,” pungkas Wabup Melkianus. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *