Kunker Bupati Erlina di 9 Kecamatan Rampung, Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan Desa yang Berkualitas

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina melalukan kunjungan kerjanya di Kecamatan Sungai Kunyit yang dipusatkan di RM Putri Duyung, Desa Sungai Duri II, Rabu (1/2/2023).

LensaKalbar – Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Mempawah, Hj Erlina di 9 kecamatan rampung atau selesai dilakukannya.

Kunker tersebut berakhir di Kecamatan Sungai Kunyit yang dipusatkan di RM Putri Duyung, Desa Sungai Duri II. Kemudian dilanjutkan ke Kecamatan Toho dan Sadaniang yang dipusatkan fi Rumah Retret Gua Maria Sr. Slot Sarikan, Desa Terap Kecamatan Toho, Rabu (1/2/2023).

Kegiatan orang nomor satu di Bumi Galaherang inipun dalam rangka motivasi serta pemahaman terkait tata kelola pemerintahan desa sehingga terhindar dari penyalahgunaan wewenang disambut gembira seluruh perangkat desa.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Erlina tak hanya memaparkan terkait upaya bersama dalam perbaikan tata kelola pemerintah desa. Namun juga memberi motivasi agar tertib administrasi dapat dilaksanakan serta terhindar dari penyalahgunaan wewenang.

“Jika ada kemauan yang kuat, pasti ke depan dapat lebih baik. Mari bersinergi dan jaga hubungan baik internal pemerintah desa,” ujarnya.

Di tiap kecamatan yang dikunjunginya, Bupati Erlina tak henti-hentinya menggaungkan akan pemanfaatan digitalisasi, tugas dan fungsi serta kewenangan para kepala desa, dan tertib administrasi keuangan dan aset desa.

“Kami optimis dan percaya bahwa peningkatan tata kelola pemerintah desa dapat semakin baik dan berkualitas, juga digitalisasi yang dapat terlaksana apik sebagai modal kuat dan instrumen dalam meminimalisir penyalahgunaan wewenang,” pungkas Bupati Erlina. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *