Wabup Pagi Hadiri Pelantikan Pengurus PMI Kalbar

  • Whatsapp
Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi menghadiri Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalbar masa bakti 2022- 2027 di Pendopo Gubersbur Kalbar, Kamis (19/1/2023).

LensaKalbar – Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi menghadiri Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kalbar masa bakti 2022- 2027 di Pendopo Gubersbur Kalbar, Kamis (19/1/2023).

Ketua Umum PMI M Jusuf Kalla seusai melantik 18 orang pengurus dan 5 orang dewan kehormatan mengatakan, bahwasannya PMI merupakan organisasi terbesar di dunia dengan menjalankan prinsip-prinsip dasar kemanusiaan.

“Fungsi PMI sangat suci. Bekerja dengan prinsip kemanusiaan tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras atau apapun. Bekerja dengan sukarela, tanpa mengenal waktu. Dan PMI harus bergerak cepat,” ujarnya mengingatkan.

Dia berpesan kepada seluruh pengurus untuk menjaga kepercayaan masyarakat, tidak mengambil keuntungan.

“Terimakasih saya ucapkan untuk dedikasi kepengurusan yang lalu. Dan selamat kepada pengurus baru. Semoga dapat lebih maksimal dalam memberikan pelayanan,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Kalbar Sutarmidji selaku Pelindung PMI Provinsi Kalbar juga menyampaikan, bahwa Kalbar masih terdapat pasien- pasien yang kekurangan darah. Untuk itu, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memamsimalkan peran PMI Kalbar.

Gubernur Sutarmidji mengatakan bahwa pembangunan gedung markas baru PMI yang masih dalam proses diharapkan dapat menambah semangat para PMI Kalbar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Adapun kepengurusan PMI Provinsi Kalbar masa bakti 2022- 2027 diketuai oleh Lismaryani Sutarmidji dan Wakil Ketua Adi Yani. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *