Natal Bersama Hikayo, Bupati Jarot Ingatkan Pentingnya Menjaga Kekompakan dan Kerukunan Antar Umat Beragama

  • Whatsapp
Bupati Sintang, Jarot Winarno ketika menghadiri Natal Bersama warga Perkumpulan Pakomoant Keluarga Samang Layo atau Hikayo Sintang di Rumah Betang Tampun Juah, Jerora Satu, Kecamatan Sintang, Sabtu (14/1/2023).

LensaKalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno mengajak seluruh warga Perkumpulan Pakomoant Keluarga Samang Layo atau Hikayo serta umat Kristiani di Kabupaten Sintang untuk bersama-sama menjaga kekompakan, persatuan dan kesatuan. Hal ini sebagai salah satu modal penting untuk mendukung program pembangunan di Bumi Senentang.

Kerukunan antar dan sesama umat beragama serta situasi yang kondusif menajdi modal untuk menentukan keberhasilan pembangunan. Mengingat Sintang adalah rumah besar kita bersama yang harus dirawat dan dijaga dengan baik.

“Sintang welcome untuk semua suku dan agama, karena masyarakat kita hidup dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” ujar Bupati Sintang, Jarot Winarno ketika menghadiri Natal Bersama warga Perkumpulan Pakomoant Keluarga Samang Layo atau Hikayo Sintang di Rumah Betang Tampun Juah, Jerora Satu, Kecamatan Sintang, Sabtu (14/1/2023).

Karena itu, Bupati Jarot mengajak bersatu padu serta bahu membahu dengan masyarakat dan umat beragama lainnya dalam menciptakan kedamaian, ketentraman, dan keharmonisan dalam membangun daerah ini.

“Mari jadikan Sintang menjadi rumah besar bagi kita semua, saling menghormati antar umat beragama sehingga tetap aman, damai dan sejahtera dan pembangunan juga akan bisa terlaksana dengan baik,” kata Bupati Jarot.

Kemudian, lanjut Bupati Jarot, terus menjaga dan meningkatkan kualitas kerukunan di seluruh aspek kehidupan. Baik antar sesama umat Kristiani, maupun antara umat Kristiani dengan umat beragama lainnya.

Berkaitan dengan perayaan Natal Bersama ini merupakan momentum bagi kita semua untuk mempererat hubungan silaturahmi antar umat bergama lainnya.

“Hikayo ini luar biasa, sejak 1985 sudah berdiri dan anggotanya sudah banyak. Bahkan warga Hikayo sudah ada yang menjadi kepala desa, anggota DPRD, guru, dosen, TNI, pengusaha, PNS, Polri serta profesi lainnya,” ungkap Bupati Jarot.

Olehkarenanya, Bupati Jarot mengucapkan banyak terima kasih atas peran serta warga Hikayo yang sudah turut membangun Kabupaten Sintang dengan berbagai peran dan profesi anggotanya.

“Hikayo cukup besar, dengan banyaknya anggota. Untuk itu, kami harap Hikayo memanfaatkan perayaan Natal ini lebih meningkatkan rasa kebersamaan, persatuan dan kepedulian dengan menerapkan kasih yang nyata dalam setiap tindakan di tengah-tengah masyarakat,” pungkas Bupati Jarot. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *