Pesan Bupati Erlina untuk 46 Kepsek yang Dilantik: Tingkatkan IPM

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina ketika melantik dan mengangkat sumpah/ janji sebanyak 46 Kepala Sekolah TK, SD dan SMP se- Kabupaten Mempawah di Aula Balairung Setia, Kantor Bupati Mempawah, Rabu (11/1/2023).

LensaKalbar – Pendidikan merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia atau SDM.

Karenanya, tenaga pendidik atau guru di Bumi Galaherang dituntut agar dapat memaksimalkan perannya, terutama dalam upaya meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM).

Hal inipun diungkapkan Bupati Mempawah, Hj Erlina ketika melantik dan mengangkat sumpah/ janji sebanyak 46 Kepala Sekolah TK, SD dan SMP se- Kabupaten Mempawah di Aula Balairung Setia, Kantor Bupati Mempawah, Rabu (11/1/2023).

Meski pelayanan publik di bidang pendidikan menunjukkan hasil positif, namun ada 3 indikator yang harus terus ditingkatkan. Pertama Angka Partisipasi Kasar (APK), Angka Partisipasi Murni (APM) serta Angka Putus Sekolah (APS) yang masih terjadi pada semua jenjang pendidikan.

“Tentunya ini menjadi tanggung jawab bersama sesuai Motto Kabupaten Mempawah yaitu Maju Dengan Ilmu,” kata Bupati Erlina.

Berkaitan dengan tugas dan fungsi rekan-rekan sekalian, Bupati Erlina, diharapkan dapat dipedomani dengan dedikasi tinggi agar dapat memberikan contoh dan tauladan baik bagi guru dan siswa.

“Tak kalah penting ialah menciptakan prakarsa atau inovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah,” pungkas Bupati Erlina. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *