Bupati Erlina Nilai Safari Fajar Sebagai Wadah Silaturahmi Masyarakat dan Pemerintah

  • Whatsapp
Safari Fajar perdana tahun 2023 di Masjid Jamiatul Khair Keraton Mempawah Kelurahan Pulau Pedalaman Kecamatan Mempawah Timur, Jumat (6/1/2023).

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina bersama Wakil Gubernur Kalbar menghadiri Safari Fajar perdana di tahun 2023 di Masjid Jamiatul Khair Keraton Mempawah Kelurahan Pulau Pedalaman Kecamatan Mempawah Timur, Jumat (6/1/2023).

Program yang digagas Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan saat menjabat Bupati Mempawah ini telah berusia 17 tahun. Program ini tetap dipertahankan, mengingat sebagai wadah silaturahmi antara masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Mempawah.

Bupati Mempawah, Hj Erlina mengatakan bahwa kegiatan “Safari Fajar” ini sebagai kegiatan yang mendatangkan banyak manfaat, mengajak umat untuk meningkatkan ibadah kepada Allah SWT serta sebagai wadah tukar pendapat bersama masyarakat.

Olehkarenanya, Bupati Erlin meminta kepada jamaah yang hadir untuk dapat terus mendoakan Kabupaten Mempawah agar selalu mendapatkan keberkahan, dilindungi Allah SWT serta mendukung berbagai program pembangunan yang ada di Kabupaten Mempawah agar tercipta Kabupaten Mempawah yang tak hanya maju, tapi juga Cerdas, Mandiri dan Terdepan.

“Semoga di tahun 2023 kita dapat menjadi insan yang selalu mentaati perintah Allah SWT serta meningkatkan kualitas ibadah kepadaNya,” ujar Bupati Erlina berpesan.

Di tempat yang sama, Wagub Kalbar, Ria Norsan menyampaikan bahwa kewajiban Umat Islam adalah untuk melaksanakan salat lima waktu sesuai dengan tuntunan yang diberikan oleh Rasulullah SAW, sehingga dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar.

Wagub juga menjelaskan lima rukun Islam, salah satunya salat dimana ibadah yang tidak bisa digantikan. Karenanya, Wagub Ria Norsan mengajak untuk selalu mendirikan salat lima waktu serta selalu meningkatkan ibadah lainnya agar menjadi amal saleh sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *