Bupati dan Wakil Bupati Belajar Produktivitas Pengelolaan Sampah

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina bersama Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi kunjungan kerja ke Pabrik Pengelolaan Sampah Bahan Bakar Jumputan Padat (BBJP) Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung Cilegon, Rabu (14/12/2022).

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina bersama Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi diampingi sejumlah OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah melakukan kunjungan kerja ke Pabrik Pengelolaan Sampah Bahan Bakar Jumputan Padat (BBJP) Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung Cilegon, Rabu (14/12/2022).

Rombongan yang dipimpin Bupati dan Wakil Bupati Mempawah ini disambut hangat Walikota Cilegon, Helldy Agustian.

Usai melakukan diskusi dalam berbagai hal dengan Pemkot Cilegon, Bupati Mempawah Erlina beserta Wakil Bupati Muhammad Pagi dan jajaran OPD Pemkab Mempawah melakukan kunjungan ke Pabrik Pengelolaan Sampah Bahan Bakar Jumputan Padat (BBJP).

Pabrik Pengelolaan Sampah BBJP Plant ini dibangun atas kerjasama antara Pemerintah Kota Cilegon dengan PT. PLN Persero yang bertujuan untuk mendaur ulang sampah kota menjadi hal yang lebih produktif.

BBJP Plant TPSA Bagendung ini dapat menyerap sebanyak 30 ton sampah setiap harinya yang akan diolah menjadi bahan bakar pendamping batu bara atau co-firing untuk Pembangkit Listrik Tenaga UAP (PLTU) Suralaya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Mempawah serta jajaran OPD-nya tampak mengelilingi dan melihat satu persatu dari awal proses pengelolaan sampah di BBJP hingga menjadi co-firing untuk Pembangkit Listrik.

“Semoga dengan dilakukannya kunjungan hari ini, dapat menambah ilmu dan wawasan kami di Pemkab Mempawah, terutama dalam hal pengelolaan sampah. Pengetahuan-pengetahuan baru yang didapat hari ini semoga dapat kita terapkan demi memajukan Kabupaten Mempawah,” pungkas Bupati Erlina. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *