Kepedulian APKASI dan Bupati Erlina pada Korban Gempa Bumi Cianjur

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina yang juga Waketum APKASI ketika meninjau dan menyalurkan bantuan kepada warga terdampak musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Selasa (29/11/2022).

LensaKalbar – Bencana alam kerap terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Musibah gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, merupakan bencana alam yang baru saja terjadi dan mencuri perhatian seluruh masyarakat Indonesia.

Warga yang terkena dampak langsung dari bencana kian merasakan kesulitan dan kerugian, baik dari segi ekonomi maupun kesehatan. Tidak hanya memberikan dampak secara kasat mata, psikis warga pun ikut terpengaruh, kekhawatiran salah satunya.

Bantuan untuk para korban bencana alam masif dilakukan, dari rumah sosial, yayasan, komunitas, mahasiswa, sampai warga umum ikut turun tangan memberikan sumbangsih. Tak terkecuali Bupati Mempawah, Hj Erlina yang juga Wakil Ketua Umum Asosiasi Pemeritah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ikut memberikan kepeduliannya pada musibah gempa bumi tersebut.

Selasa (29/11/2022). Orang nomor satu di Bumi Galaherang ini, bersama sejumlah pengurus APKASI menyerahkan bantuan dan donasi kemanusiaan bagi masyarakat terdampak musibah gempa bumi beberapa waktu lalu.

“Penyaluran donasi dan bantuan yang dilakukan sesuai dengan arahan Mendagri kemarin, karena setiap daerah diharapkan agar membantu korban bencana yang terjadi di Cianjur,” ujar Bupati Erlina.

Karenanya, Waketum APKASI berharap seluruh kabupaten/kota yang masuk dalam wadah APKASI agar dapat memberikan kepeduliannya terhadap saudara kita yang tertimpa musibah ini.

“Mari kita bantu saudara-saudara kita di Cianjur, melalui keikhlasan doa dan rezeki yang kita sisihkan. Semoga Kabupaten Cianjur diberikan kekuatan untuk pulih,” ujar Erlina.

Selain donasi kemanusiaan yang berusmber dari APKASI. Bupati Erlina dan Bupati Kabupaten Dharmasraya, Sutan Riska yang juga Ketua Umum APKASI menyerahkan donasi kemanusian dari masyarakatnya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *