Bupati Erlina Senang Masyarakat Sadar Pentingnya Adminduk

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina melakukan Penyerahan Akte Perkawinan di Kecamatan Sungai Kunyit dan Kecamatan Toho, Senin (28/11/2022).

LensaKalbar – Tertib Adminstarsi Kependudukan (Adminduk) menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kabupaten Mempawah. Karenanya, masyarakat wajib mengantongi kepastian dan keperdataan yang jelas dan legal yang diakui negara.

“Data kependudukan seperti E- KTP, dokumen perkawinan yang legal secara hukum merupakan suatu hal sangat penting. Karena masyarakat maupun anak akan mendapat banyak manfaat terkait lengkapnya dokumen akta perkawinan,” ungkap Bupati Mempawah, Hj Erlina ketikamenghadiri dan menyerahkan secara langsung Akte Perkawinan pada kegiatan Pencatatan Perkawinan Non Muslim yang dilakukan secara massal di Kecamatan Toho dan Kecamatan Sungai Kunyit, Senin (28/11/2022).

Guna meujudkan semua itu, kata Bupati Erlina, pemerintah wajib hadir dalam rangka mendukung lengkapnya dokumen kependudukan anak sedini mungkin.

“Tentunya ini untuk menghindari dan mencegah terjadinya tumpang tindih maupun tidak sinkronnya data anak di kemudian hari,” kata Bupati Erlina berpendapat.

Kendati demikian, orang nomor satu di Bumi Galaherang ini, mengaku bahagia. Sebab, pada kegiatan yang berlangsung hari ini telah menunjukan bahwa masyarakat telah sadar serta memahami betul arti pentingnya dokumen akta perkawinan, bagi pasangan itu sendiri maupun anak-anaknya.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir untuk mencatatkan perkawinannya,” ucap Bupati Erlina. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *