Tampil Perdana, Mempawah Juara Umum Cabor Drumband

  • Whatsapp
Drumband Bahana Kirana Darussalam (Barda) Pondok Pesantren Darussalam Sengkubang.

LensaKalbar – Cabang Olahraga (Cabor) Drumband pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar ke-XIII dimulai sejak 21-25 November 2022 diikuti 4 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat.

4 kabupaten/kota itu, meluputi Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kabupaten Landak, dan Kabupaten Mempawah.

Perlombaan Drumband yang dipusatkan di Komplek Gelora Khatulistiwa Pontianak telah selesai dilaksanakan. Hasilnya, Kabupaten Mempawah yang berjuluk “Bumi Galaherang” ini ditetapkan sebagai juara umum.

Pada ajang Porprov ini, Mempawah mengutus Drumband Bahana Kirana Darussalam (Barda) Pondok Pesantren Darussalam Sengkubang. Pesertanya ada 30 santri putra-putri, terdiri dari 13 santri putra dan 17 santri putri.

Ada 7 perlombaan yang diperebutkan dalam cabor ini di antaranya Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) 400m putri, LBJP 600m putra, LBJP 800m putra, Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) putri 4000m, LKKB 6000m putra, 8000m putra dan Lomba Baris Berbaris (LBB).

Dari 7 perlombaan tersebut, Mempawah mempereloh 7 medali, yakni 2 emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

Sekretaris PengKab PDBI Mempawah, Muhammad Ihsan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah, KONI Mempawah dan sponsorship [email protected] Grup yang telah mendukung dan memfasilitasi seluruh tim cabor drumband dalam mengikuti Kejurprov tahun ini.

“Terima kasih banyak atas dukungan dan motivasi yang telah semua pihak berikan, sehingga cabor Drumband kita ditetapkan sebagai juara umum pada ajang porprov tahun ini,” ungkap Muhammad Ihsan.

Drumband asal Mempawah, kata dia, baru kali pertama ikut serta pada ajang Porprov. “Alhamdulillah, meski baru pertama atau perdana ikut serta, kita berhasil meraih prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama daerah,” pungkas Muhammad Ihsan.

Pimpinan Pondok Pesantresn Darussalam K.H Tusirana Rasyid didampingi Ketua Harian Pengkab PDBI Mempawah, Sawa berpesan kepada seluruh tim untuk menjaga kesehatan, kekompakan dan serta jangan lupa berdoa dan bertawakal kepada Allah.

“Ikuti arahan dan petunjuk yang diberikan pelatih. Tetap jaga kekompakan,” ujarnya menambahkan. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *