Satlantas Sintang Bagikan Puluhan Paket Sembako untuk Warga Terdampak Banjir

  • Whatsapp
Kasat Lantas Polres Sintang, Iptu Bunga Tri Yulitasari bersama anggotanya membagikan puluhan paket sembako di Kelurahan Alay, Kecamatan Sintang, Jumat (18/11/2022) lalu.

LensaKalbar – Guna meringankan beban warga terdampak banjir di Kabupaten Sintang, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sintang membagikan puluhan paket sembako, khususnya di Kelurahan Alay, Kecamatan Sintang.

Pembagian paket sembako itu dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Sintang, Iptu Bunga Tri Yulitasari, Jumat (18/11/2022).

“Aksi sosial yang dilaksanakan ini tak lepas dari rasa keprihatinan terhadap warga di bantaran sungai yang beberapa bulan terakhir ini masih terdampak banjir,” ujar Kasat Lantas Polres Sintang ini.

“Mudah-mudahan dengan aksi sosial ini kami dapat membantu mengurangi sedikit beban warga terdampak banjir,” tambahnya.

Selain itu, kata Kasat Lantas, pihaknya juga melakukan berbagai upaya pada sejumlah ruas jalan yang terdampak banjir, khususnya di kawasan perkotaan Sintang.

“Berbagai upaya kita lakukan agar mengantisipasi atau mencegah terjadinya laka lantas,” ujar Kasat Lantas.

Kendati demikian, kata Kasat Lantas, kondisi dan situasi banjir di lapangan untuk saat jni masih tergolong aman dan terkendali, meskipun belakangan ini intensitas curah hujan cukup tinggi.

“Jika air naik sampai jalan raya, maka pengaturan lalu lintas akan kita fokuskan ke area yang sudah terendam untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas,” pungkas Kasat Lantas. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *