Mempawah Peringkat ke-3 Keterbukaan Informasi Publik, Bupati: Semoga jadi Motivasi bagi OPD

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina menerima Penganugrahan Keteribukaan Informasi Badan Publik Tahun 2022 di Hotel Haris, Kota Pontianak, Jumat (18/11/2022).

LensaKalbar – Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalbar mengumumkan nilai Indeks Keterbukaan Badan Publik se-Kalimantan Barat Tahun 2022 di Hotel Haris, Kota Pontianak, Jumat (18/11/2022) malam.

Dalam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2022 tersebut, kabupaten yang berjuluk “Bumi Galaherang” ini meraih peringkat ke-3. Sedangkan Kabupaten Kapuas Hulu peringkat ke-2, sementara Kabupaten Sintang menduduki peringkat pertama.

Bupati Mempawah, Hj Erlina yang hadir pada malam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik se-Kalimantan Barat Tahun 2022 tersebut, mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas keberhasilan serta inovasi yang dilakukan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah, khususnya dalam keterbukaan informasi publik.

Alhamdullah ya, Mempawah peringkat ke-3. Semoga dengan penganugerahan ini mendorong komitmen, koordinasi, inovasi serta motivasi keterbukaan informasi di Kabupaten Mempawah kedepannya menjadi lebih baik,” ujar orang nomor satu di Bumi Galaherang ini.

Usai mendampingi Bupati Erlina menerima penghargaan, Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mempawah, Rudi menyampaikan terima kasih kepada Ketua beserta Komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalbar atas bimbingan dan arahan dalam rangka pengisian kuisioner dan Visitasi Monitoring Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Badan Publik di Kabupaten Mempawah Tahun 2022.

Pada kesempatan tersebut, Rudi mengatakan bahwa derasnya arus informasi di era digital saat ini menuntut adanya pengelolaan keterbukaan informasi publik. Hal ini berguna untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik dan transparan.

“Kunci keberhasilan dari keterbukaan informasi publik adalah kolaborasi yang baik, antara pemerintah, masyarakat, dan para pemangku kepentingan. Semoga akan menjadi motivasi kita bersama dalam upaya menuju prestasi yang lebih baik lagi kedepannya,” pungkas Rudi. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *