Teken Nota Kesepakatan Perlindungan Pekerja Migran, Bupati Harap Sinergitas Pemerintah dan BP2MI Berjalan dengan Baik

  • Whatsapp
Bupati Mempawah, Hj Erlina menandatangani nota kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Mempawah bersama Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), tentang Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia di Aula KH Abdurrahman Wahid BP2MI, Jakarta, Selasa (15/11/2022).

LensaKalbar – Bupati Mempawah, Hj Erlina berharap sinergitas pemerintah daerah dan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) terbangun dan berjalan dengan baik.

Perihal tersebut penting untuk dillakukan, karena kata Bupati Erlina, setakat ini masih banyak ditemukan jumlah kasus pekerja migran Indonesia yang berangkat secara non procedural atau tidak resmi.

“Jadi, sinergitas antar lembaga pemerintah belum terbangun dengan baik, khususnya penempatan dan perlindungan pekerja migran Indonesia yang berasal dari Kabupaten Mempawah,” ungkap Bupati Mempawah, Hj Erlina usai menandatangani nota kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Mempawah bersama Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), tentang Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia di Aula KH Abdurrahman Wahid BP2MI, Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Nah, kata Orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk “Bumi Galaherang” ini, dengan adanya nota kesepakatan tersevut, diharapkannya dapat menjadi pedoman untuk melakukan kerjasama dalam upaya penempatan dan perlindungan pekerja migran Indonesia yang berasal dari Kabupaten Mempawah.

‚ÄúSemoga dengan penandatanganan Nota Kesepakatan ini, menjadi awal yang baik untuk menguatkan sinergitas antar pemerintah dan kelembagaan, serta menghadirkan negara dalam memberikan perlindungan pekerja migran Kabupaten Mempawah,” pungkas Bupati Erlina dengan penuh harapan. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *