Wabup Pagi Ingatkan Disperindagnaker Rutin Pantau Stok dan Harga Sembako

  • Whatsapp
Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi ketika memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Balai Junjung Titah, Kantor Bupati Mempawah, Senin (7/11/2022).

LensaKalbar – Berbagai langkah konkret terus diambil Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam menekan dan mengendalikan angka inflasi. Instasi terkait seperti Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Disperindagnaker) digenjot agar terus melakukan pemantauan stok sembako serta menjaga stabilitas harga bahan pokok.

“Kami minta kepada Dinas Perindagnaker rutin memantau serta menjaga ketersediaan bahan pokok agar tidak terjadi lonjakan harga dikarenakan stok terbatas, sehingga perlu upaya bersama untuk menjaga ketersediaan bahan pokok,” tegas Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi ketika memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi di Balai Junjung Titah, Kantor Bupati Mempawah, Senin (7/11/2022).

Dikesempatan tersebut, Wabup Pagi menyarankan agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan kosong, terutama di perkarangan rumah masing-masing.

“Sehingga kita dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dan kami juga minta kepada instansi terkait agar dapat menjaga ketersediaan bawang merah dan putih, dan kedelai karena banyak menjadi bahan dasar pengolahan makanan,” ujar Wabup Pagi menyarankan.

“Mari bersama kita jaga stok dan stabilitas harga bahan pokok untuk menekan dan mengendalikan lonjakan inflasi,” tambah Wabup Pagi.

Kendati demikian, Wabup Pagi menegaskan, pemerintah daerah terus berupaya melakukan berbagai langkah konkreslt untuk mengendalikan inflasi di kabupaten yang berjuluk “Bumi Galaherang” ini.

“Salah satu langkah konkret kita, adalah melakukan operasi pasar di tiap kecamatan dengan menjual bahan pokok di bawah harga pasaran,” kata Wabup Pagim

Selain itu, lanjut Wabup Pagi, dilakukan normalisasi sungai atau saluran air dengan mempekerjakan masyarakat setempat, dan berbagai program pengendalian inflasi melalui dinas sosial.

“Berbagai program dilaksanakan sebagai upaya mengendalikan inflasi di Kabupaten Mempawah,” pungkas Wabup Pagi. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *